Bupati Limpahkan Sebagian Urusan Pemerintah Kepada Camat

BANJARNEGARA – Dalam rangka menerapkan ketentuan pasal 17 ayat 2 Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah dan Pasal 15 ayat 2 Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2008 tentang kewenangan Camat menangani sebagian urusan otonomi daerah, Bupati Banjarnegara, Drs. Ir. H. Djasri, MM, MT segera mengeluarkan Peraturan Bupati tentang Pelimpahan Kewenangan Penyelenggaraan Sebagian Urusan Pemerintah Kepada Camat. Untuk itulah Bupati menyerahkan draft tentang peraturan tersebut kepada seluruh camat, pimpinan SKPD, Dinas dan Instansi se Kabupaten Banjarnegara di Aula Sasana Bhakti Praja, Selasa (5/01).

Asisten Administrasi, Wawang A.Wakhyudi, SH, M.Si, MH yang memimpin rapat tersebut mengatakan agar para Camat, Kepala SKPD, Dinas, dan Instansi yang hadir bisa mempelajari dan mengkaji lebih lanjut draft yang terdiri dari 26 bidang yang dilimpahkan Bupati kepada Camat agar nantinya bisa menghasilkan output yang maksimal bagi pengembangan Banjarnegara. Ada 26 bidang yang dilimpahkan Bupati kepada Camat. ”Lebih lanjut, masukan atau saran yang membangun bisa dilayangkan secara tertulis dan langsung di serahkan ke Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Banjarnegara, paling lambat seminggu setelah rapat ini digelar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Rahmawati, BA yang memoderatori kegiatan ini menghimbau agar setiap kegiatan, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa bisa diadministrasikan secara tertib. Selain itu, setiap profil yang diserahkan ke Bagian Humas untuk diterbitkan via website Kabupaten harus dicek lebih detil supaya tidak menimbulkan kesalahan informasi bagi publik yang membacanya. ”Setiap informasi yang hendak dipublikasikan harus sesuai dengan Perda atau Peraturan Bupati yang berlaku, sehingga tidak ada kerancuan informasi bagi masyarakat yang mengaksesnya,” tegas Rahma. (banyumasnews.com/yoi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.