Pembalakan Hutan di Pulau Nusakambangan Masih Marak

Ditulis 27 Mar 2014 - 21:55 oleh Nanang BNC
Ilustrasi

Ilustrasi

CILACAP – Penambangan liar di pulau Nusakambangan, Cilacap kini terus diawasi. Menyusul makin seringnya ditemukan pembalakan yang mengancam rusaknya hutan di pulau Alcatrasnya Indonesia tersebut.

Kayu-kayu yang tumbuh di pulau itu masih menjadi surga bagi para pembalak liar. Terbukti, beberapa waktu lalu aksi illegal loging kembali diungkap jajaran Satpol PP Cilacap dalam sebuah razia yang digelar pulau tersebut.

Sejumlah orang yang diketahui tengah membalak langsung dibekuk anggota Satpol PP . Mereka kedapatan sedang mengangkut kayu hasil pembalakan tersebut.

Menurut Kasat Pol PP Cilacap, Ditiyasa Pradipta, di pulau penjara ini pihaknya menyambangi lima titik yang diduga kerap menjadi lokasi aksi penebangan liar orang-orang tak bertanggung jawab. Setelah petugas menyisir sekitar pantai Selatan Ujung Nusakambangan, Pantai Ranca Babakan, Kalen Nipah, Batu Pawon, dan Karang Rena dapat menemukan para pembalak tersebut.Kayu hasil penebangan liar ini rencananya akan diangkut melalui jalur laut.

 

Tentang Penulis

Leave A Response