Bupati Cilacap: Golput Memang Pilihan

Ditulis 27 Mar 2014 - 21:35 oleh Nanang BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
76
Dalam Tag
Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamudji

Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamudji

CILACAP (BanyumasNews.Com) – Bupati Cilacap, Jawa Tengah,Tato Suwarto Pamuji menghimbau masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya memilih calon wakil rakyat. Menurut bupati,Golput itu memang pilihan, tetapi sikap ini hendaknya jangan dijadikan pilihan.

” Karena satu suara saja itu akan menentukan nasib bangsa. Makanya kami menghimbau masyarakat Cilacap untuk datang ke TPS tanggal 9 April memilih calon wakil rakyat” kata bupati.

Menurut Tato,pesta demokrasi Pemilu Legislatif hanya menyisakan hitungan hari hingga 9 April 2014. Namun greget di masyarakat untuk berpartisipasi dalam hajat ini tampaknya tak sesuai harapan.

Bahkan di Cilacap, masih cukup banyak warga masyarakat yang sampai sekarang belum bisa menentukan pilihannya terhadap calon anggota legislative. Ini menjadi indikasi akan kembali tak tercapainya target partisipasi masyarakat dalam pemilu, seperti yang sudah terjadi dalam beberapa pemilu terakhir, secara umum di Indonesia.

Bupati Cilacap, mengakui sekarang ada kecenderungan sikap apatis di masyarakat dengan Pemilu. Oleh karenanya, untuk meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat membutuhkan kepedulian dari semua pihak.

 

Tentang Penulis

Leave A Response