Warga Miskin Ditengah Hiruk Pikuk Janji-Janji Kampanye

Ditulis 27 Mar 2014 - 15:56 oleh Nanang BNC
MISKIN; Siwan hidup di gubyuk selama hampir 30 tahun. Siwan seperti tak pernah dianggap ada di dunia ini (foto:nan)

MISKIN; Siwan hidup di gubyuk selama hampir 30 tahun. Siwan seperti tak pernah dianggap ada di dunia ini (foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Ditengah hiruk pikuk penghamburan uang untuk kampanye dan janji-janji para Caleg untuk menyejahterakan rakyat. seorang warga di Banyumas Jawa Tengah, justru hidup ditengah kemiskinan yang mendera selama puluhan tahun. Tak hanya tidak mendapatkan penghidupan layak, tetapi juga tak mendapat hak pilih dalam pemilu mendatang.

Siwan, 54 tahun, warga Desa Lesmana Kecamatan Ajibrang Banyumas. tempat tinggalnya boleh dibilang sangat tidak layak disebut rumah. Bahkan sekilas seperti kandang bebek. tetapi di tempat inilah 30 tahun lebih Siwan menjalani hidup sendirian.

Gubuk inipun didirikan diatas tanah milik warga setempat. jika hujan turun, bisa dibayangkan, gubuk yang hanya beratap seng,dan kayu serta plastik bekas ini jelas bocor. Untuk menyambung hidup, Siwan bekerja serabutan dari warga yang membutuhkan tenaganya. Uang tersebut hanya cukup untuk membeli beras dan lauk.

Siwan yang ditinggal mati kedua orang tuanya sejak kecil ini pasrah dengan situasi tersebut. Saat musim pembagian BLSM, laki-laki inipun tak pernah mendapatkannya.

Menurut tetangganya, sejak ada program baik BLSM maupun BLT, Siwan tidak pernah mendapatkan. Sementara untuk beras miskin, atau raskin pria yang membujang ini pernah mendapatkan namun hanya tiga kilogram. Siwan seolah tak pernah dianggap ada di negeri ini. ditengah hiruk pikuk para caleg yang bagi bagi uang, Siwanpun hanya bisa mengelus dada. pria miskin inipun terancam tak bisa ikut memilih dalam pemilu mendatang.

 

Tentang Penulis

Leave A Response