Liga Spanyol: Suprise! Real Madrid Dikalahkan Sevilla 1-2

Ditulis 27 Mar 2014 - 09:55 oleh Eko Nurhuda
|
Cristiano Ronaldo

Ronaldo, golnya tak cukup untuk memberi kemenangan bagi Real Madrid di kandang Sevilla.

SEVILLE (BanyumasNews.com) – Sevilla sedang menunjukkan semangat tinggi dalam beberapa pertandingan belakangan. Usai lolos ke babak perempatfinal Liga Europa dengan cara dramatis melawan Real Betis tengah pekan lalu, Sevilla membungkam pemuncak klasemen La Liga Real Madrid, Kamis (27/3) dini hari WIB.

Saat memulai pertandingan, posisi Real Madrid masih di puncak klasemen Liga Spanyol karena kedua rivalnya–Barcelona dan Atletico Madrid–sama-sama belum menuntaskan pertandingan masing-masing. Sevilla sendiri berada di peringkat lima, dengan selisih poin 20 angka!

Meski begitu, Sevilla tidak gentar. Dengan brilian mereka menghabisi keperkasaan tim ibu kota dan memberikan kekalahan kedua bagi Madrid sekaligus melengserkan Los Blancos dari puncak klasemen.

Madrid sebenarnya unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo di menit ke-14. Tendangan bebas pemain Portugal ini memantul ke tubuh pemain lain sehingga berubah arah dan mengecoh kiper. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama. Lima menit berselang Sevilla membalas melalui tendangan Carlos Bacca memanfaatkan umpan Reyes. Madrid nyaris kembali unggul andai tendangan Ronaldo tak membentur tiang gawang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Madrid membuat banyak peluang bagus, tapi tak satu pun yang menjebol gawang tuan rumah. Duet Gareth Bale dan Ronaldo di lini depan terus membuat kerepotan barisan pertahanan Sevilla, namun tidak sampai menaklukkan kiper Bastos Pimparel.

Menit ke-71, sundulan Ronaldo di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang Isco masih bisa diselamatkan kiper. Dari bola inilah Sevilla kemudian mencetak gol kemenangan. Pergerakan Ivan Rakitic berhasil membelah lini tengah Madrid. Bola kemudian diberikan pada Bacca yang langsung melesakkan bola ke tengah gawang. Gol!

Skor 2-1 untuk kemenangan Sevilla bertahan hingga akhir pertandingan. Kekalahan ini membuat Madrid tergusur ke posisi tiga klasemen karena Barcelona dan Atletico Madrid di pertandingan lain sama-sama menuai kemenangan. Kini Madrid berselisih tiga poin di belakang Atletico, serta dua poin di bawah Barca.

Sevilla 2 – 1 Real Madrid
(Bacca 19′, 72′ – Ronaldo 14′)

Sevilla: 13 Bastos Pimparel, 23 Andújar Moreno, 14 Moreno, 22 Mbia, 21 Pareja, 2 Fazio, 19 Reyes (Navarro Corbacho – 76′), 12 Iborra, 9 Bacca (Gameiro – 83′), 11 Rakitic, 7 Marin (Machín Pérez – 71′)

Real Madrid: 25 López, 15 Carvajal, 12 Marcelo, 14 Alonso, 3 Pepe, 2 Varane, 24 Illarramendi (Isco – 67′), 19 Modric (Morata – 90′), 9 Benzema, 11 Bale, 7 Ronaldo

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response