Hammer R3, Feature Phone Andalan Advan

Ditulis 26 Mar 2014 - 01:54 oleh Ratna Dewi
|

advan hammer

JAKARTA (BanyumasNews.com) – Pabrikan produk-produk elektronik lokal, Advan, akhirnya meluncurkan feature phone yang telah dijanjikan sejak awal bulan lalu. Hammer, demkian nama ponsel feature tersebut, diluncurkan bersamaan dengan acara ulang tahun sebuah program acara televisi pada Senin (24/3) malam WIB.

Rencana peluncuran feature phone terbaru Advan ini sebenarnya sudah berhembus sejak Februari lalu. Namun ketika itu Marketing Director Advan Tjandra Lianto enggan membocorkan apa nama maupun spesifikasi lengkap dari ponsel terbaru keluaran mereka. Hingga pada akhirnya Hammer diketahui sebagai merek ponsel feature tersebut.

Nama Hammer dipilih agar memudahkan masyarakat dalam membedakan produk-produk Advan. Hammer adalah merek untuk ponsel feature, sedangkan nama Advan tetap dipakai untuk produk-produk ponsel pintar dan tablet.

“Kenapa kami pakai nama Hammer untuk brand baru, karena supaya tidak bias dengan Advan. Advan tetap kami posisikan untuk pasar smartphone, dan Hammer untuk feature phone saja,” kata Tjandra dalam acara peluncuran Hammer di FX, Jakarta, Senin (24/3).

Tidak tanggung-tanggung, Hammer diluncurkan dalam empat seri sekaligus, yakni R1, R3, R5, dan R7. Bahkan untuk seri R3 sendiri tersedia dalam tujuh varian warna. Keempat ponsel ini merupakan seri pendahulu, dengan lima seri berikutnya bakal diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan.

Hammer dilepas dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari 200 ribuan. Fiturnya sendiri sangat lengkap, bahkan cenderung berlebih jika dibandingkan dengan harganya. Ambil contoh Hammer R3 ?yang sudah dilengkapi dengan Bluetooth, kamera VGA, audio/video player, radio, dual SIM GSM, juga TV analog.

Empat seri lainnya memiliki fitur tak berbeda jauh. Hanya R7 yang terlihat lebih menonjol, terutama karena ukuran layarnya yang lebih besar (2,8 inci) serta kualitas kamera lebih baik dengan resolusi 1,3 MP. Baterai R7 juga lebih besar, yakni berkapasitas 850 mAh. R1, R3, dan R5 hanya dibekali baterai 800 mAh.

Lima seri yang direncanakan menyusul dalam beberapa bulan mendatang mengusung fitur tak kalah menarik. Misalnya saja ada yang dilengkapi fitur power?bank dengan baterai berkapasita 2000 mAh. Ada juga yang dibekali memori sebesar 32GB.

Spesifikasi R7:
– Display 2.4 inch QVGA
– External memory up to 16 GB
– Camera 1.3 MP
– Dual SIM Card
– Network GSM 900/1800 mAh
– Bluetooth
– Battery850 mAh
– TV analog
– Radio FM
– Dimension 118 x 50.6 x 10.6 mm

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response