Timnas U-19: Pelatih Indra Sjafri Coret Fahmi dan Rio Saputra

Indra Sjafri
Indra Sjafri.
JAKARTA (BanyumasNews.com) – Dua dari empat pemain yang direkrut pelatih Indra Sjafri selama Tur Nusantara akhirnya terlempar dari tim. Kedua pemain tersebut adalah Fahmi Al-Ayyubi, winger tim Pra-PON Jatim, dan Muhammad Rio Saputra, bek Persijap U-21.

Fahmi dan Rio adalah dua pemain lawan tanding timnas U-19 yang kemudian direkrut pelatih Indra Sjafri untuk mengikuti seleksi timnas U-19. Namun dalam perjalanannya pelatih asal Sumatra Barat tersebut menilai keduanya tidak memenuhi kriteria yang telah ditetapkan tim pelatih.

“Ya, Fahmi dan Rio sudah saya pulangkan. Karena saya menilai mereka tidak memenuhi empat kriteria yang sudah ditetapkan,” demikian penjelasan Indra Sjafri kepada wartawan di Hotel Century, Jakarta.

Empat kriteria yang dimaksud Indra adalah skill, kemampuan taktik, fisik dan mental. Namun pelatih bertangan dingin ini tidak mau merinci di poin mana kedua pemain yang dicoretnya itu tidak memenuhi syarat.

Selama menjalani Tur Nusantara, Indra Sjafri memanggil empat pemain dari klub lawan. Selain Fahmi dan Rio, dua pemain lain adalah penyerang Martinus Novianto (Pra-PON DIY) dan bek Hamdan Zamzami (PSS Sleman). Meski mengatakan posisi keduanya belum aman, Indra menyebut masih memberi kesempatan.

“Tapi bukan berarti mereka aman. Martinus dan Zamzami masih kami berikan kesempatan untuk melanjutkan seleksi,” lanjutnya.

Usai merampungkan serangkaian uji coba bertajuk Tur Nusantara, timnas U-19 diliburkan. Agenda Evan Dimas dkk. selanjutnya adalah tur ke Timur Tengah pada April mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.