Muhariah Kembangkan Pola 3-4-3

Ditulis 25 Mar 2014 - 19:09 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
228
Dalam Tag

latihan pereganganPURBALINGGA (BanyumasNews.Com) -Pelatih Persibangga Ahmad Muhariah mencoba mengembangkan pola permainan 3-4-3 kepada tim asuhannya. Langkah itu dilakukan karena timnya saat ini banyak diisi oleh pemain dengan posisi gelandang dan sayap. “Pola ini akan coba saya terapkan dalam latihan. Pola ini juga efektif untuk memperkuat pola serangan dan juga bertahan,” katanya, Selasa (25/3).

Mantan pemain PSIS itu menjelaskan masuknya eks gelandang PSIS Rizky Yulian membuat pilihan di sektor gelandang menjadi lebih beragam. Rizky akan bahu membahu bersama Galih Tri Handoko, Faizol Arif, Farikhin dan juga Nanto serta Suwarno untuk menjadi pemain di lini tengah. “Mereka pemain yang memiliki jam terbang yang tinggi. Semuanya layak menjadi starter,” ujarnya.

Di posisi sayap dia juga memiliki banyak pilihan. Ada nama Voller Ortega, Khosim dan juga Rengga Setiawan. Mereka juga merupakan pemain yang layak dijadikan pemain inti. Yang jadi persoalan, saat ini timnya belum memiliki striker yang tajam sebagai pengganti Gunaryo. Dua striker anyar yang sedang dicoba masing-masing  adalah Yoga Pratama (eks striker Persires) dan Singgih Prasetyo (eks pemain Pra PON Jateng). Selain itu dia juga memiliki  Anggi Prabowo  dan Aji (pemain Persibangga Yunior).  “Namun saya belum puas dengan penampilan mereka. Mungkin mereka butuh waktu untuk beradaptasi lagi dengan tim,” lanjutnya.

Muhariah menaruh harapan dengan akan hadirnya striker asing asal Kamerun Charles Orock. Pemain tersebut akan tiba di Purbalingga Kamis (27/3) mendatang. Dia akan melihat sejauh mana kualitas eks striker PSS tersebut. Jika memang masih tajam dan bertaji, maka kemungkinan besar Orock akan dijadikan sebagai starter. “Pola 3-4-3 yang saya terapkan hanya akan menggunakan satu striker murni, dua penyerang lainnya bisa jadi adalah gelandang yang didorong agak ke depan atau pemain sayap yang beroperasi agak ke depan seperti sayap gantung,” tandasnya.

Para pemain Persibangga, petang kemarin mengikuti latihan di tengah guyuran hujan deras. Mereka melakukan latihan game dan disusul peregangan. Rencananya Persibangga akan mencari lawan untuk latihan bersama. “Tujuannya untuk mematangkan kerjasama tim,’ imbuh Muhariah. (BNC)

 

Tentang Penulis

Leave A Response