Meriahkan HUT, Linmas Intensifkan PBB

Ditulis 25 Mar 2014 - 17:20 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
130
Dalam Tag

PURBALINGGA  (BanyumasNews.Com) – Untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ke-52 Tingkat Propinsi Jawa Tengah, aparat Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Kodim 0702 Purbalingga mengembleng para Satlinmas desa dari berbagai kecamatan di Purbalingga berlatih baris berbaris (PBB).

Rencananya para Satlinmas tersebut akan menggelar defile pasukan usai upacara peringatan HUT Linmas yang akan dilaksanakan di alun-alun Kabupaten Brebes bersama seluruh anggota se Propinsi Jawa Tengah di hadapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hal tersebut dikatakan Kepala Seksi Dalops Satpol PP Kabupaten Purbalingga Teguh Sungkono di sela-sela pelatihan PBB bagi aparat Linmas di halaman Kantor tersebut Selasa (25/3).

Menurutnya hal tersebut sebagai persiapan dalam menghadapai upacara serta apel bersama dalam rangka HUT Linmas Ke- 52 di alun-alun Kabupaten Brebes Jumat 28 Maret 2013 yang akan datang.

“Kami sudah menyiapkan sebanyak 25 pasukan yang diambil dari Satlinmas Inti desa dari berbagai kecamatan yang ada di Purbalingga, sedangkan untuk melatih serta menggembleng mereka kami percayakan kepada aparat Kodim 0702 Purbalingga dan para staf  kami,”kata Teguh.

Teguh menambahkan, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan tersebut dua hari yang lalu dan akan terus melatih mereka agar saat pelaksanaan nanti sudah benar-benar siap serta tampil dengan maksimal.

Kepala Bidang Linmas Kaebangpolinmas Propinsi Jawa Tengah  Noorhadi mengatakan , pelaksanaan HUT Linmas akan dilaksanakan dengan berbagai kegiatan selain upacara/apel akbar juga dilaksanakan penagjian umum, istighosah dan sholawat yang akan diisi oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Asegaf dari Solo.

Menurut Noorhadi, seluruh kegiatan tersebut akan berlangsung di  Kabupaten Brebes serta gubernur  Jawa Tengah direncanakan akan hadir dalam acara tersebut, serta bertujuan untuk menyongsong pemilu 2014 pungkasnya.  (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response