Preview Liga Inggris: Arsenal vs Swansea City

Ditulis 25 Mar 2014 - 17:35 oleh Eko Nurhuda
|

Arsenal vs Swansea City

LONDON (BanyumasNews.com) – Arsenal bertekat bangkit dari keterpurukan usai dibantai 0-6 oleh rival sekota Chelsea dalam pertandingan di Stanford Bridge, Sabtu (22/3) lalu. Untuk itu, tak ada target lain dalam diri pasukan Arsene Wenger kecuali memenangkan pertandingan melawan Swansea City, Selasa (25/3) malam.

Kabar gembira bagi Wenger, Alex Oxlade-Chamberlain dan Kirean Gibbs boleh tampil dalam pertandingan ini. Seperti diketahui bersama, Oxlade-Chamberlain melakukan hand-ball di pertandingan melawan Chelsea. Wasit Andre Marriner yang salah identifikasi pemain memberi kartu merah pada Gibbs.

Setelah mempelajari kejadian tersebut melalui rekaman pertandingan, panel khusus Football Association berpendapat tak ada yang pantas dihukum dalam insiden unik akhir pekan lalu. Gibbs secara otomatis dibebaskan dari hukuman kartu merah, sedangkan Oxlade-Chamberlain dinilai tak menghalangi peluang gol karena bola mengarah ke samping gawang. Wasit Marriner sendiri tetap diperbolehkan bertugas.

Meski demikian, tuan rumah bakal kehilangan bek Laurent Koscielny yang menderita cedera ringan dalam pertandingan melawan Chelsea. Hal ini bisa berarti bahaya karena kekuatan Swansea bertambah setelah kembali bermainnya Michu, striker andalan klub asal Wales itu.

Michu absen sejak Desember karena cedera. Pekan kemarin pemain asal Spanyol tersebut turun sebagai pemain pengganti di Goodison Park kala Swansea kalah 2-3 dari Everton. Di Emirates Stadium, Michu dipastikan bermain sejak menit awal yang akan menjadi partai pertamanya sebagai starter sejak dibekap cedera.

Swansea yang kini duduk di peringkat 14 klasemen sementara sangat membutuhkan poin demi menjaga jarak dengan zona degradasi. Perolehan poin tim asuhan Garry Monk (29) hanya terpaut empat angka dari zona degradasi. Kekalahan di kandang Arsenal bisa jadi bakal semakin mendekatkan Michu dkk. ke jurang degradasi.

Arsenal di lain pihak tentu tak mau kembali kehilangan angka. The Gunners telah divonis keluar dari persaingan juara. Satu-satunya target Wenger di liga tinggal finis di posisi empat besar–atau empat–agar kembali berlaga di Liga Champion musim depan.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response