Preview Liga Inggris: Manchester United vs Manchester City

Ditulis 25 Mar 2014 - 17:14 oleh Eko Nurhuda
|

Manchester United vs Manchester City

MANCHESTER (BanyumasNews.com) – Sebuah laga seru bakal tersaji di Premier League, Selasa (25/3). Dua tim asal kota Manchester, United dan City, bakal bertarung memperebutkan poin di Stadion Old Trafford. Kedua tim sama-sama membutuhkan poin penuh demi misinya masing-masing. Karena itulah pertandingan dipastikan berlangsung seru sejak awal hingga akhir.

Manchester United membutuhkan tambahan tiga poin demi memupuk asa lolos ke Liga Champion musim depan. Tak konsistennya penampilan Arsenal di peringkat empat klasemen membuat kans MU untuk finis di posisi empat masih terbuka. Untuk itu, United tak boleh kehilangan sebiji poin pun ketika menjamu tetangganya.

Di lain pihak, Manchester City juga memerlukan poin penuh untuk terus mendekati Chelsea di puncak klasemen. Akhir pekan ini Chelsea tak bermain karena telah menuntaskan seluruh pekan, sementara City masih mempunyai tabungan beberapa laga tunda. Partai melawan MU salah satunya.

Jika berhasil menang atas United, poin City akan menjadi 66 angka. Selisih dengan Chelsea di peringkat satu akan tersisa tiga poin, dan City masih punya tabungan dua pertandingan.

City bakal melawat ke Old Trafford dengan kekuatan penuh. Kapten tim Vincent Kompany dipastikan kembali tampil setelah menjalani skorsing satu laga pekan lalu. Namun manajer Manuel Pellegrini kehilangan striker Sergio Aguero akibat cedera hamstring, serta Matija Nastasic yang terkena cedera lutut.

MU sendiri masih akan bermain tanpa sang kapten, Nemanja Vidic, yang menjalani skorsing dua laga usai mendapat kartu merah di pertandingan melawan Liverpool, 16 Maret lalu. Alhasil, David Moyes hanya bisa mengandalkan Johny Evans, Chris Smalling, serta bek gaek Rio Ferdinand sebagai palang pintu.

Meski begitu, Moyes tak perlu merisaukan absensi Vidic. Tanpa sang kapten, MU selalu meraih kemenangan tanpa kebobolan dalam dua laga terakhir, yakni saat menang 3-0 melawan Olympiakos di ajang Liga Champion dan 2-0 kala melawat ke kandang West Ham United Sabtu (22/3) lalu. Selanjutnya….

Pages: 1 2
Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response