Rizky Yulian Kembali ke Persibangga

Ditulis 23 Mar 2014 - 20:31 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
218
Dalam Tag

rizky 2PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Mantan gelandang serang Persibangga di kompetisi Dvisi I PSSI, Rizky Yulian Saputra dipastikan kembali merumput di Persibangga. Pemain yang sempat membela PSIS di kompetisi Divisi Utama musim lalu resmi dikontrak oleh tim berjuluk Laskar Jenderal Soedirman tersebut.

Kepastian itu disampaikan CEO Persibangga H Rohman Supriyadi, Minggu (23/3). Diungkapkan dia telah bertemu Rizky di Jakarta dan pemain berposisi gelandang serang itu sudah sepakat dengan kontrak yang ditawarkan. “Rizky adalah pemain yang bagus. Keberadaannya akan mampu menambah solid barisan gelandang Persibangga,” ujar Rohman.

Kendati demikian dia enggan membeberkan kontrak yang disepakati. Rohman hanya mengatakan pekan ini pemain asal Semarang ini siap menjalani tes fisik dan bergabung dengan pemain Persibangga lain yang sudah mengikuti pemusatan latihan. “Dengan adanya Rizky, barisan gelandang semakin bervariasi. Duet Rizky dan Galih Tri Handoko akan menjadi motor serangan Persibangga.

Selain memastikan menggaet Rizky, Persibangga juga dipastikan membawa dua legiun asing asal Kamerun untuk memperkuat tim. Masing-masing adalah Charles Orock (striker) dan Bruno Casmir (defender). Keduanya juga sudah bertemu dengan Rohman dan sepakat atas nilai kontrak yang ditawarkan. “Keberadaan dua pemain asing ini sangat dibutuhkan, terutama untuk menumbuhkan kembali animo supporter untuk mendukung Persibangga,” ungkapnya.

Target lainnya adalah juga agar Persibangga bisa lolos ke fase berikutnya. Dari 8 tim yang ada di grup III, dua tim terbawah dipastikan akan mengalami degradasi. Persibangga berkeinginan untuk bisa lolos atau minimal bertahan di divisi utama. “Makanya persiapan yang kami lakukan sangat serius, termasuk membeli pemain yang berkualitas,” ujarnya.

Pelatih fisik Kurniawan Sukawijaya mengatakan dua pemain asing dan Rizky akan menjalani tes fisik secepatnya. Menurutnya ketiganya harus segera beradaptasi dengan program latihan yang telah dijalankan. Termasuk meningkatkan kemampuan fisik menjelang kompetisi.(BNC)

 

Tentang Penulis

Leave A Response