150 Atlet Ikuti Lomba Menembak Senapan Angin BBC

Ditulis 23 Mar 2014 - 20:23 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
422
Dalam Tag

IMG_3760PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Sebanyak 150 atlet mengikuti lomba menembak se-Purbalingga, Banyumas dan Bumiayu di lapangan tembak Bataliyon Infanteri 406 Bojong, Minggu (23/3). Lomba yang digelar Braling Bediler Club (BBC) sebagai upaya untuk menguji kemampuan menembak para atlet, penggemar menembak dan anggota BBC. Lomba ini juga dalam rangka persiapan pembentukan  pengurus cabang (Pengcab) Perbakin (Persatuan olah raga menembak Indonesia) Purbalingga.

Koordinator BBC Rizal mengungkapkan, lomba ini untuk mewadahi para bediler (penggemar menembak) khususnya di Purbalingga. BBC saat ini memiliki sekitar 50 orang anggota dan rutin berlatih setiap Selasa malam dan Jum;at malam. “Dalam lomba ini ada beberapa atlet Porprov yang pernah bergabung di kontingen Banyumas, padahal mereka warga Purbalingga. Mudah-mudahan setelah terbentuk Pengcab Perbakin Purbalingga, atlet menembak kita akan ikut memperkuat kontingan Purbalingga dalam Porprov maupun kejuaraan lainnya,” kata Rizal.

Untuk nomor lomba kali ini, jelas Rizal, mempertandingan nomor multi ring berjarak 15,20,25,30 meter dengan sasaran boneka ayam, babi, kalkun, dan domba, kemudian kelas 3 posisi berjarak 12 meter dengan sasaran boneka ayam-ayaman, babi, dan kalkun. Kelas open dan pemula berjarak 22 meter menggunakan teleskop. Sedang nomor bandrest menembak 10 kali dengan sasaran baut ukuran 14 mm dengan cara menembak duduk ada sandarannya.

“Untuk kedepan nomor band rest menggunakan  target 25 sasaran yang sudah diakui secara internasional,” kata Rizal.

Rizal mengaku, animo lomba menembak kali ini lumayan banyak. Peserta ternyata juga ada yang berasal dari Tasikmalaya, Jabar, dan Banjarnegara. “Hadiah lomba kami siapkan uang pembinaan dan piala,” tambah Rizal.

Secara terpisa Humas Komite Olah Raga Nasional (KONI) Purbalingga Ir Prayitno, M.Si yang dihubungi disela-sela acara lomba mengungkapkan, saat ini sejumlah komunitas bediler sudah saling berkomunikasi dan tengah mempersiapkan kepengurusan cabang Perbakin Purbalingga. Melalui Perbakin nantinya bias mencari atlet petembak handal yang mampu mengharumkan nama Purbalingga di berbagai event. “Saat ini sedang disusun kepengurusan Perbakin dan sudah dikonsultasikan juga dengan Pengurus Daerah Perbakin Jateng. Pada intinya, Pengprov Perbakin jateng siap mendukung terbentuknya Pengcab perbakin di Purbalingga,” kata Prayitno. (BNC)

 

Tentang Penulis

Leave A Response