Rantai Motor Putus, Jambret Ditangkap

Ditulis 23 Mar 2014 - 20:20 oleh Yit BNC

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Apes bagi  Supriyadi (26) warga Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga. Ia ditangkap oleh polisi dan warga setelah menjambret karena rantai sepeda motornya putus, Sabtu (22/3). Kasus penjambretan itu terjadi di  Jl Sudagaran,  tepatnya depan Puring Laundry, Purbalingga Kidul sekitar pukul 11.00.

Saat itu, korban, Yuni Prihatin (25) warga Kelurahan Bojong, Kecamatan Purbalingga sedang mengendarai motor matic sahabis dari pasar. Dompetnya ia letakkan di bagasi depan motornya. Sesampai di TKP, korban didekati oleh motor yang dikendarai seseorang tak dikenal.

“Tiba-tiba dompet saya yang di bagasi motor diambil,” kata korban saat dimintai keterangan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Purbalingga.

Namun apes, saat pelaku hendak menarik gas motor, tiba-tiba rantai motor putus. Pelaku pun tak dapat kabur. Lalu oleh korban pelaku didatangi dan korban teriak jambret. Warga sekitar pun berdatangan. Tak selang berapa lama, seorang anggota Satlantas Polres Purbalingga melintas di jalan tersebut. Pelaku lalu diamankan oleh petugas ke pos lalu lintas terdekat. Tak berapa lama, anggota Polsek Purbalingga dan Satreskrim Polres Purbalingga datang dan membawa pelaku ke Mapolres Purbalingga.

Kasat Reskrim Polres Purbalingga, AKP Sardji mengatakan, dari tangan pelaku, polisi menyita satu unit motor Honda Mega Pro bernomor polisi D 4773 FA yang digunakan untuk melakukan aksinya. Juga disita sebuah dompet warna biru berisikan STNK, uang tunai Rp 250 ribu dan ATM BRI milik korban.

Berdasarkan pengembangan, pelaku mengaku melakukan di 6 TKP yakni 2 TKP di Kecamatan Kaligondang, 1 TKP di Desa Klapa Sawit Kecamatan Kalimah, 1 TKP di Kecamatan Kutasari dan 1 TKP di Kecamatan Bojongsari serta 1 TKP di Kecamatan Purbalingga. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response