Komunitas Foto Butuh Fasilitasi Pemkab

Ditulis 23 Mar 2014 - 20:17 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
194
Dalam Tag
Pameran karya foto Komunitas Fotografer  Purbalingga (KFP), di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (23/3) pagi.

Pameran karya foto Komunitas Fotografer Purbalingga (KFP), di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (23/3) pagi.

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Para pegiat Komunitas Fotografer  Purbalingga (KFP) yang hingga kini memiliki ratusan anggota, menyayangkan banyaknya potensi seni dan keindahan Purbalingga yang tidak terekspos. Seperti potensi pariwisata, keindahan alam dan seni tradisional Purbalingga masih banyak  yang tidak dikenal masyarakat luar Purbalingga.  Padahal bila diabadikan dan dijual lewat aktifitas fotografi dapat membuat potensi yang ada di Purbalingga lebih dikenal.

“Sebetulnya ada satu impian kami, aktifitas pehoby fotografi diwadahi dan difasilitasi Pemkab. Karena banyak seni dan potensi alam Purbalingga yang tergolek begitu saja, tak dipublikasikan. Dan itu karena tidak adanya fasilitasi dari pemerintah,” kata Haryanto, salah satu pendiri KFP, disela-sela pameran karya foto KFP, di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (23/3) pagi.

Kegiatan yang dihelat KFP setiap sebulan sekali, memamerkan lebih dari 59 karya foto dari 30 fotografer anggota KFP. Kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya KFP dalam mempublikasikan potensi yang ada di wilayah Purbalingga.

“Untuk hunting  foto dan mengadakan pameran seperti ini, kami masih harus menarik  urunan dari para anggota.  Padahal kalau ada fasilitasi pemerintah, kegiatan seperti ini dapat memberikan efek yang baik bagi kemajuan Purbalingga,” katanya.

Selain mengadakan pameran foto, lanjut Haryanto, komunitas fotografi yang berdiri  sejak 2011, rutin mengadakan work shop fotografi bagi para anggotanya. Biasanya setelah workshop dilanjutkan dengan hunting foto untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh.

Hingga kini, komunitas yang dipimpinnya, terus mendapat simpati dari para pehoby fotografi di Purbalingga. Haryanto sendiri, mempersilahkan bagi para penggemar fotografi yang ingin bergabung dengan KFP. “Silahkan datang saja setiap Jumat petang di Pondok Lezat utara Gang Mayong. Kita biasanya ngumpul di sana. Atau bergabung dengan fanpage Komunitas Fotografer Purbalingga, sehingga akan tahu kegiatan yang akan dilakukan KFP,” jelasnya.

Menurut pemilik dealer sepeda motor terbesar di Purbalingga ini, menjadi fotografer dan bergabung dengan KFP memiliki keuntungan dalam melihat sisi baik dunia.  “Melalui fotografi, melatih seni melihat keindahan segala sesuatu dari sisi yang baik. Kalau awalnya baik, melihat dunia juga akan baik. Tidak melihat seperti yang kita  pikirkan selama ini,” tandasnya. (BNC)

 

Tentang Penulis

Leave A Response