Anggota Dewan Datang,Pemblokiran Jalan Dibuka

Ditulis 23 Mar 2014 - 18:32 oleh Nanang BNC
SAMBUT GEMBIRA: Dengan girang, warga akhirnya membuka jalan yang selama dua hari diblokir (foto:nan)

SAMBUT GEMBIRA: Dengan girang, warga akhirnya membuka jalan yang selama dua hari diblokir (foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Sebuah jalan yang diblokir warga dan mengakibatkan lumpuhnya arus lalu lintas antar desa di Banjaranyar, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah selama dua hari, Sabtu (22/03) sore akhirnya dibuka. seorang anggota DPRD yang sebelumnya diprotes karena mempolitisir proyek pengaspalan akhirnya menjanjikan akan segera mengaspal seluruh jalan di kampung tersebut.

Saat Stamsudin,anggota DPRD Banyumas dari Komisi C datang langsung disambut warga desa Banjaranyar Kecamatan Pekuncen. Dipimpin kepala desa setempat, warga menuntut agar pengaspalan di kampung tersebut dilakukan seluruhnya sehingga tidak menimbulkan kecemburuan.

Setelah melalui debat yang cukup menegangkan, akhirnya anggota dewan yang juga panitia anggaran ini mengabulkan tuntutan warga. namun anggota fraksi PDIP ini meminta warga untuk segera membuka jalan yang telah di blokir tersebut.

” Kami jelas akan mengusahak semua jalan ini diaspal dan itu sudah pasti. Maka warga mari kita ciptakan suasana damai,” ujar Syamsudin yang juga panitia anggaran Komisi C DPRD banyumas ini.

Mendengar tuntutan itu dikabulkan, wargapun bersorak kegirangan dan langsung membongkar palang bambu yang menutup jalan.

Warga semula menuduh proyek pengaspalan jalan itu sarat muatan politik. Mereka m karena diprakarsai seorang caleg yang juga masih menjabat sebagai anggota DPRD. Namun setelah mendapat penjelasan, akhirnya wargapun menyadari jika proyek tersebut merukapan program pemerintah, bukan perorangan,apalagi proyek caleg.

 

Tentang Penulis

Leave A Response