Timnas U-19: Evan Dimas dkk. Menang 3-0 vs Persiba U-21

Ditulis 21 Mar 2014 - 23:11 oleh Eko Nurhuda
|

Timnas U-19

BALIKPAPAN (BanyumasNews.com) – Tim nasional U-19 berhasil menuntaskan laga ulangan melawan Persiba Balikpapan U-21 dengan keunggulan telak. Bertanding di Stadion Persiba, Jumat (21/3) malam WIB, Evan Dimas dkk. menang tiga gol tanpa balas.

Pertandingan ini merupakan laga ulangan dari jadwal asli pada 10 Maret lalu. Ketika itu timnas yang sudah unggul 1-0 harus menyudahi pertandingan di menit ke-23 karena lampu stadion padam. Setelah lama ditunggu tak kunjung hidup, ofisial pertandingan akhirnya memutuskan untuk menghentikan partai tersebut.

Karena berstatus laga ulangan, maka pertandingan diulang dari menit awal dalam posisi 0-0. Timnas dapat mengulangi dominasi seperti di partai pertama dengan tampil menyerang sejak menit-menit awal.

Menit ke-36, timnas mengubah skor setelah tendangan bebas Evan Dimas membentur pemain Persiba Bais Rizal sehingga berbelok menjebol gawang sendiri. Gol bunuh diri membuat timnas unggul 1-0. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua baru berjalan 10 menit, timnas kembali mencetak gol. Kali ini gol tercipta melalui kaki Septian David Maulana yang mencontek bola hasil umpan Maldini Pali dari sisi kanan lapangan.

Timnas semakin mendominasi sepuluh menit berselang. Kerja sama apik satu-dua antara Evan Dimas dan Paulo Oktavianus Sitanggang diakhiri dengan sebuah tendangan ke arah gawang yang sukses menaklukkan kiper Persiba Dwi Yuda. Papan skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan timnas.

Tak ada gol tambahan tercipta sehingga laga berkesudahan 3-0. Hasil ini sekaligus menutup tur nusantara timnas U-19. Setelah ini pelatih Indra Sjafri berencana membawa anak-anak asuhnya ke Timur Tengah.

Persiba 0 – 3 Timnas U-19
(Bais Rizal 36′ bd., Septian 55′, Paulo Sitanggang 65′)

Persiba U-21: Dwi Yuda; Abdul Bais Rizal, Romario, Fajri, M Yunus; Fadli Nasir, Herlangga, Destar, Jumansyah, Andre Dio, Bryan Cesar

U-19 Indonesia: Ravi Murdianto, Hansamu Yama, Fatchu Rochman, Putu Gede, Hamdan Zamzani, Evan Dimas, Hargianto, Paulo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning, Dinan Yahdian, Yabes Roni

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response