Waspadai gelombang tinggi di perairan selatan

CILACAP – Ketinggian gelombang laut di perairan selatan Jawa Tengah dan DIY pada Minggu (03/01) diperkirakan dapat mencapai tiga meter. Menurut Stasiun Meteorologi Cilacap, diprakirakan ketinggian gelombang berkisar antara 0,8 meter dan maksimum hingga tiga meter. Karenanya dihimbau waspada bagi yang pada hari Minggu ini ingin berwisata ke pantai.

Diprakirakan, angin di perairan selatan Jateng dan DIY umumnya bertiup dari arah tenggara hingga dengan kecepatan 22-50 kilometer per jam.Ketinggian gelombang untuk wilayah pantai diprakirakan berkisar antara 0,8-25 meter dengan kecepatan angin 22-40 km/jam.

Di Samudera Indonesia ketinggian gelombang diprakirakan berkisar antara 1,6 hingga tiga meter dengan kecepatan angin 30-50 km per jam. Kondisi cuaca di perairan selatan Jateng dan DIY diprakirakan berawan sebagian hingga berawan dan berpeluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada malam hingga pagi hari.

Secara umum cuaca di wilayah Jateng dan DIY diprakirakan berawan sebagian hingga berawan dan berpeluang terjadi hujan ringan hingga sedang yang kadang lebat disertai petir antara siang-pagi hari. Angin diprakirakan bertiup dari arah tenggara hingga barat daya dengan kecepatan lima hingga 30 km/jam. Suhu udara di wilayah Jateng dan DIY diprakirakan 23-31 derajat Celsius dengan kelembaban 62-96 persen. (BNC/Ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.