Warga Pekuncen Blokir Pengaspalan Jalan ‘Milik Caleg’

Ditulis 20 Mar 2014 - 11:47 oleh Nanang BNC
BLOKIR: Proyek jalan dipolitisir caleg, warga blokir jalan (foto:nan)

BLOKIR: Proyek jalan dipolitisir caleg, warga blokir jalan (foto:nan)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Pertarungan dalam pemilihan anggota legislatif (Pileg) di Banyumas Jawa Tengah mulai memanas. tak hanya perang spanduk, namun juga aksi protes terhadap caleg yang dinilai menggunakan fasilitas negara untuk mencari dukungan massa.

Di Desa Banjaranyar, Kecamatan Pekuncen sebuah proyek pembangunan pengaspalan jalan diprotes warga karena dinilai sarat dengan kepentingan politik. Warga akhirnya memblokir jalan menghalangi alat yang akan masuk ke lokasi pengaspalan.

Warga Kamis (20/03) pagi. mereka meblokir jalan masuk ke sebuah kampung yang kini akan dijadikan proyek pengaspalan jalan. Mereka juga menggelar poster berisi protes agar proyek pengaspalan itu tidak dipolitisir.

DIPOLITISIR: Warga tolak politisasi proyek jalan (foto:nan)

DIPOLITISIR: Warga tolak politisasi proyek jalan (foto:nan)

Menurut warga, pengaspalan jalan sepanjang dua kilometer itu sebenarnya merupakan program pemerintah. Namun oleh seorang caleg yang sekarang juga masih menjabat sebagai anggota dewan, proyek tersebut dibuat seolah-olah diprakarsai olehnya. Bahkan CV yang mengerjakan pengaspalan tersebut merupakan milik sang caleg.

Aksi ini kemudian muncul lantaran terdapat wilayah yang tidak mendapat aspal. Di wilayah itu secara kebetulan tinggal sejumlah caleg partai lain yang merupakan pesaing.Warga mengancam akan tetap menutup jalur tersebut sebelum ada kepastian jika pengaspalan tersebut bebas dari unsur kepentingan politik.

Sementara Kades Banjaranyar mengatakan, proyek jalan tersebut terbentur dana sehingga tidak semua jalan bisa diaspal. Saya harap warga bersabar karena kami akan mengajukan kepada pemerintah untuk pengaspalan di jalan yang kini belum di aspal,” ujar Hufron.

 

Tentang Penulis

Leave A Response