Liga Champion: Manchester United 3-0 Olympiakos

Ditulis 20 Mar 2014 - 04:44 oleh Eko Nurhuda
|
Manchester United vs Olympiakos

Robin van Persie, jadi pahlawan kemenangan Manchester United vs Olympiakos.

MANCHESTER (BanyumasNews.com) – Manchester United berhasil menuntaskan misi berat saat menjamu wakil Yunani Olympiakos di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champion. Memulai pertandingan dengan kondisi tertinggal agregat 0-2, MU berhasil membalik keadaan menjadi 3-2 berkat hattrick Robin van Persie.

Pertandingan langsung berjalan seru menjurus keras sejak menit awal. Wasit bahkan sudah harus mengeluarkan tiga kartu kuning dalam waktu 10 menit. Dua kartu kuning diberikan pada pemain Olympiakos–Kostas Manolas dan Alejandro Dominguez, satu lagi untuk Michael Carrick dari Manchester United.

United yang cuma bisa berharap pada Liga Champion sebagai sumber trofi musim ini menggeber serangan secara spartan. Bertubi-tubi barisan penyerang tuan rumah membombardir lini pertahanan lawan. Tak tanggung-tanggung, skema ofensif dipasang David Moyes dengan memasang tiga strikernya sekaligus: Wayne Rooney, Robin van Persie, dan Danny Welbeck.

Olympiakos tampak gugup menahan gempuran serangan United. Berkali-kali para pemain bertahan klub Yunani tersebut melakukan kesalahan. Puncaknya terjadi di menit ke-25 saat Jose Holebas mendorong Van Persie di dalam kotak penalti. Wasit Björn Kuipers pun menunjuk titik putih.

RvP sendiri yang menjadi algojo. Dengan tenang ia menceploskan bola ke gawang. Arah tendangannya masih bisa dibaca penjaga gawang Jiménez Gago, namun sang kiper kalah cepat dengan laju si kulit bundar. 1-0 United memimpin sekaligus menipiskan agregat menjadi 1-2.

Olympiakos tersentak. Tim asuhan pelatih Michel kemudian mencoba balik menyerang. Namun alih-alih menyamakan skor, justru gawang mereka yang kembali kebobolan melalui sebuah serangan balik cepat. Paduan kerjasama apik Rooney-RvP dan kegugupan barisan belakang Olympiakos membuat Van Persie dengan mudah menjebol gawang lawan di menit ke-45.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan MU, agregat seri 2-2. Berikutnya…

Pages: 1 2
Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response