Piala AFC: Arema Cronus Menang di Kandang Maziya Sports Maladewa

Ditulis 19 Mar 2014 - 22:32 oleh Eko Nurhuda
|
Gustavo Lopez, Arema Cronus

Gustavo Lopez, jadi bintang kemenangan Arema Cronus di kandang Maziya Sports.

MALE (BanyumasNews.com) – Arema Cronus memetik hasil positif kala bertandang ke Maladewa. Dijamu Maziya Sports and Recreation di Male, Rabu (19/3), arek-arek Malang tampil dominan sepanjang pertandingan dan memenangkan laga dengan skor telak 3-1.

Arema yang mengusung target membawa pulang tiga poin langsung menggebrak sejak menit-menit awal. Peluang emas pertama datang di menit ke-5 saat wasit memberi tendangan bebas di area dekat kotak penalti. Gustavo Lopez yang jadi eksekutor melepas tendangan indah ke arah gawang, namun sayang masih terlalu tinggi.

Enam menit berselang giliran Cristian Gonzales yang mendapatkan peluang, cuma bola hasil sontekan striker tim nasional ini masih meleset ke samping gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit ke-13. Mendapat bola dari Gustavo Lopez dari sisi kanan, Hendro Siswanto melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti Maziya. Begitu mendekati gawang, alih-alih memberi umpan pada rekannya di sisi lain kotak penalti, Hendri justru melepas tembakan ke arah gawang. Kiper Imran Muhammad yang kaget tak mampu menghalau bola. Gol!

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah tersentak. Mengandalkan fisik para pemainnya yang tinggi, Maziya menebar serangan secara bertubi-tubi lewat skema umpan-umpan silang dan bola-bola panjang. Beruntung lini belakang Arema masih kokoh menghalau setiap ancaman yang datang.

Serangan tak putus yang dilancarkan Maziya akhirnya membuat pertahanan Arema bobol di menit ke-25. Usai melakukan halauan mengesankan di menit ke-20 saat menepis tembajkan Mohamed Ahmed, kiper Kurnia Meiga kemudian ditaklukkan oleh Ali Amdhan. Skor menjadi imbang 1-1.

Arema yang benar-benar berhasrat membawa pulang kemenangan langsung merespon. Hanya berselang enam menit sejak gol penyama kedudukan yang dicetak Maziya, Arema kembali unggul lewat gol Gustavo Lopez. Setelah menerima umpan dari Ahmad Bustomi, pemain asal Argentina ini menggiring bola sendirian hingga memasuki kotak penalti, lalu melepas satu tembakan keras yang gagal ditepis kiper.

Skor 2-1 untuk keunggulan Arema bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Arema terus mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang didapatkan oleh Irsyad Maulana dan Beto Goncalves, tapi masih belum menjadi gol. Gol ketiga baru tercipta di menit ke-68 melalui pemain pengganti Dendi Santoso setelah memanfaatkan umpan Gustavo Lopez.

Gol Dendi ke gawang Imran Muhammad seolah menjadi kilas balik pertemuan kedua pemain di level timnas. Dendi juga pernah membobol gawang Imran ketika timnas Indonesia beruji coba melawan Maladewa beberapa waktu lalu.

Hingga laga berakhir skor 3-1 untuk kemenangan Arema tetap bertahan. Hasil ini membuat Arema mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan. Kemenangan ini juga seolah menjadi penebus hasil buruk di kandang saat dikalahkan Hanoi T&T di Malang.

Maziya Sports 1 – 3 Arema Cronus
(Ali Amdhan 25′ – Hendro Siswanto 13′, Gustavo Lopez 31′, Dendi Santoso 68′)

Maziya Sports: Imran; Ali Amdhan, Waheed, Samdhooh, Todorov; Arif, Shiyam Ibrahim, Ahmed; Asadhulla, Abu Desmond, Adey. |Cadangan: Nishah, Saaif, Ibrahim, Nashid, Abdul Wahid, Imran Ali, Yaamin Moosa.

Arema Cronus: Meiga; Gathuessi, Beny, Igonefo, Al Farizie; Gustavo Lopez, Hendro Siswanto, Bustomi; Goncalves, Gonzales, Irsyad. |Cadangan: Made Wardhana, Purwoko, Samsul Arif, Sunarto, Dendi, Sukadana, Juan Revi.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response