Satu Grup dengan PSCS, Persibangga Tak Gentar

Ditulis 19 Mar 2014 - 18:39 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
246
Dalam Tag
Kesebelasan persibangga

Kesebelasan persibangga

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Kesebelasan Persibangga (Purbalingga) yang tergabung di Grup III kompetisi divisi utama tahun 2014 ditargetkan mampu lolos ke babak kedua. Di grup tersebut Persibangga berada satu grup dengan sejumlah tim Jawa Barat. Selain itu tim berjuluk Laskar Soedirman itu juga bersama tim PSCS (Cilacap). “Kami tak gentar. Para pemain menyatakan siap untuk tampil all out untuk meraih target maksimal,” kata Manager Tehnik Persibangga, Martoyo, Rabu (19/3).

Grup III dihuni 8 kesebalasan. Masing-masing Persipasi (Bekasi), Persika (Karawang), Persikab (Kabupaten Bandung), Persipon (Pontianak), Persires (Kuningan), PSGC (Ciamis), PSCS (Cilacap) dan Persibangga. Martoyo mengatakan Persibangga pernah bertanding dengan seluruh tim tersebut kecuali Persipon.  “Kekuatan tim di grup ini imbang. Kami optimistis mampu meraih hasil optimal,” ungkapnya.

Mengenai pertandingan derby menghadapi PSCS, Martoyo mengatakan dipastikan akan berlangsung menarik. Kedua tim yang sama sama berasal dari wilayah eks karisidenan Banyumas memiliki pendukung yang sama sama fanatic. Namun supporter kedua tim sejak lama sudah saling mendukung. “Pelatih PSCS Gatot Barnowo adalah eks pelatih Persibangga di divisi dua. Tiga eks pemain PSCS masing-masing Asep Rudianto (wing back), Syaiful Amar (gelandang) dan Gunaryo (striker) juga pernah merumput di Persibangga,” lanjutnya.

Martoyo hanya mempertanyakan mengenai  dasar pertimbangan mengapa Persipon yang notabene adalah tim luar jawa  bergabung di grup tersebut.  Namun secara umum timnya tidak mempermasalahkan keberadaan tim tersebut. Yang menjadi pemikiran adalah biaya akomodasi akan sangat tinggi apabila timnya harus melakoni laga away ke kandang Persipon.

Pelatih Persibangga Ahmad Muhariah mengatakan para pemainnya sudah mulai berlatih kembali.  Mengenai lawan di grup III, mantan pemain PSIS (Semarang) itu mengatakan secara umum kekuatannya merata. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana dia mencoba menggenjot stamina dan team work timnya. “Masih ada waktu sekitar sebulan sebelum kick off divisi utama. Kami akan fokus untuk membenahi tim,” tambahnya. (BNC)

 

Tentang Penulis

Leave A Response