Pilkada 2015 Sedot Anggaran Rp 20 milyar

PURBALINGGA (BanyumasNews.com)  – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2015 akan menyedot Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 20 milyar. Anggaran ini disiapkan untuk pemilihan bupati – wakil bupati periode 2015 – 2020 selama dua putaran. Besarnya dana pilkada akan berpengaruh terhadap penganggaran belanja langsung.

Kepala Bappeda Purbalingga Setiyadi mengatakan, Purbalingga pada tahun 2015 harus memilih bupati dan wakil bupati untuk periode 2015 – 2020. Dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) telah dipasang anggaran Rp 20 milyar. Anggaran mulai disisihkan pada APBD tahun 2013 ini.  “Anggaran ini untuk dua putaran pemilihan. Penganggaran ini otomatis akan memangkas pos anggaran lain,” kata Setiyadi, Rabu (19/3).

Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto menyatakan, anggaran untuk memilih bupati ternyata lumayan besar. “Saya berharap, pilkada tahun depan cukup satu kali putaran saja sehingga anggaran bisa lebih hemat dan bisa digunakan untuk pos belanja lainnya” kata Sukento. (BNC)

.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.