KPU Tak Buka TPS Khusus Rumah Sakit

Ditulis 19 Mar 2014 - 18:20 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
75
Dalam Tag

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga memastikan tidak akan membuka tempat pemungutan suara (TPS) khusus di rumah sakit pada pemilihan umum (Pemilu) legislatif 9 April mendatang.

Ketua KPU Purbalingga, Sri Wahyuni mengatakan TPS khusus hanya berada di rumah tahanan (Rutan) Purbalingga. Sedangkan untuk para pemilih yang sedang sakit, akan diakomodir oleh TPS terdekat.

“Kami akan meminta dispensasi kepada pihak rumah sakit agar yang sakit bisa mencoblos. Petugas TPS akan datang ke rumah sakit, sedangkan yang tunggu kami minta untuk mencoblos di TPS terdekat,” katanya, Rabu (19/3).

Sri Wahyuni mengatakan, dengan demikian, suara pencoblos di rumah sakit akan masuk ke daerah pemilihan (dapil) dimana rumah sakit itu berada.

“Jadi jika yang sakit dari Karangreja atau Bobotsari, jika dirawat di RS dr Goetheng Tarunadibrata, suaranya akan masuk ke Dapil 3 karena TPS tersebut di Kecamatan Purbalingga,” katanya.

Sementara itu, bagi masyarakat yang saat ini belum masuk ke daftar pemilih tetap (DPT) akan dimasukkan ke Daftar Pemilih Khusus (DPK). Adapun pendaftaran dilakukan hingga Selasa (25/3) mendatang.

Seandainya setelah melewati waktu tersebut, jika ada masyarakat yang belum terjaring di DPK, masih diberi kesempatan untuk bisa mencoblos di TPS sesuai desa tempat tinggal dengan menunjukkan KTP atau KK. “Kami tidak ingin mempersulit masyarakat yang ingin mencoblos,” katanya. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response