Piala AFC: Persipura Jayapura Hajar New Radiant 3-0

Ditulis 19 Mar 2014 - 14:24 oleh Eko Nurhuda
|
Persipura Jayapura

Persipura Jayapura kalahkan New Radiant 3-0.

JAYAPURA (BanyumasNews.com) – Niat klub Maladewa New Radiant SC untuk membawa pulang poin dari Jayapura tak kesampaian. Menantang Persipura dalam lanjutan babak penyisihan grup Piala AFC di Stadion Mandala, Selasa (18/3) siang WIT, New Radiant keok tiga gol tanpa balas.

Persipura tak tampil full team setelah kapten sekaligus striker andalannya Boaz Solossa tak bisa tampil akibat hukuman akumulasi kartu. Namun absennya Boaz tak mengurangi kegarangan lini penyerangan Tim Mutiara Hitam. Sedangkan New Radiant hanya bisa balas menyerang sesekali melalui skema counter-attack.

Meski menguasai jalannya babak pertama, Persipura baru bisa mencetak gol jelang babak pertama berakhir. Gol tercipta lewat titik putih setelah Titus Bonay dilanggar Ahmed Shafui di dalam kotak 16 besar. Ian Louis Kabes yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menaklukkan kiper lawan.

Di babak kedua Persipura kian agresif menyerang demi membuat gol tambahan. Barisan penyerang tuan rumah yang dimotori Titus Bonay beberapa kali mengancam gawang, tapi masih membentur tembok kokoh.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Menit ke-62, tendangan terarah Immanuel Wanggai di dalam kotak penalti tak mampu dihalau kiper Mahamed Imran. Papan skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persipura.

Lima menit berselang, Wanggai kembali mencetak gol dan membuat skor menjadi 3-0. Proses terciptanya gol kedua Wanggai sama persis dengan gol pertamanya, di mana ia yang berdiri tak terkawal di dalam kotak penalti mendapat sodoran dari rekannya di sayap. Sekali tendang, bola pun menggetarkan jala gawang.

Hasil ini tentu saja membuat New Radiant yang sempat sesumbar ingin mengambil poin jadi malu hati. “Saya tidak menyangka kalau Persipura sehabat ini,” ujar asisten pelatih New Radiant SC Ismail Anil usai pertandingan.

Di lain pihak, pelatih Persipura Jacksen F Tiago berkata kemenangan itu sudah sesuai rencana. “Saya tidak perlu memberikan banyak komentar, karena mereka sudah bermain baik,” ujarnya singkat.

“Apa yang mereka lakukan di lapangan sudah sesuai petunjuk. Dan kemenangan ini berkat doa seluruh pendukung Persipura,” tambah pria asal Brasil ini.

Kemenangan ini membuat Persipura kian kokoh di puncak klasemen sementara Grup E dengan poin 7. Sedangkan New Radiant tetap bertahan di peringkat 3 dengan poin 3. Di pertandingan lain Grup E, tuan rumah Churchill Brothers mengalahkan Home United dengan skor 3-1.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response