Liga Champion: Kalahkan Galatasaray di Stamford Bridge, Chelsea ke Perempatfinal

Ditulis 19 Mar 2014 - 15:01 oleh Eko Nurhuda
|

Chelsea vs Galatasaray

LONDON (BanyumasNews.com) – Chelsea menyelamatkan muka Premier League setelah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Liga Champion. Menghadapi klub Turki Galatasaray di Stamford Bridge, Rabu (19/3) dini hari WIB, The Blues tampil dominan dan menang dua gol tanpa balas.

Kemenangan 2-0 membuat skor agregat kedua tim menjadi 3-1 untuk keunggulan Chelsea. Sebelumnya Chelsea berhasil menahan imbang Gala 1-1 saat bertandang ke Istanbul di leg pertama.

Saat ganti menjamu tim yang diperkuat sejumlah pemain bekas anak asuh Jose Mourinho tersebut, Chelsea benar-benar tampil dominan sepanjang laga. Penguasaan bola memang hanya beda tipis, yakni 49% untuk tuan rumah dan 51% untuk tim tamu. Namun Chelsea tak membiarkan lawan melepas satu pun tembakan ke arah gawang!

Galatasaray hanya bisa membuat tiga tembakan, kesemuanya meleset dari sasaran. Bandingkan dengan Chelsea yang mencetak 20 tembakan dengan 9 di antaranya tepat mengarah ke gawang. Catatan sepak pojok juga menunjukkan betapa mati kutunya Galatasaray malam tadi. Klub yang diperkuat eks bomber Chelsea Didier Drogba tersebut tak sekalipun mendapat sepak pojok, sedangkan Chelsea 7 kali.

Dua gol Chelsea sendiri dicetak oleh Samuel Eto’o saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Pemain asal Kamerun tersebut sukses memaksimalkan umpan terobosan Oscar dengan melesakkan bola ke tengah gawang dan mengecoh kiper Galatasaray.

Tak seperti laga leg pertama di mana Chelsea mampu bangkit dan menyamakan kedudukan setelah lebih dulu kebobolan, Galatasaray sama sekali tak bisa membalas. Terlebih setelah Chelsea menambah keunggulan melalui Gary Cahill di menit ke-42.

Hasil ini membuat rekor pertemuan antara Roberto Mancini dan Jose Mourinho tak berubah. Dari enam pertemuan di ajang Eropa, Mancini tak sekalipun bisa mengalahkan Mourinho.

Chelsea 2 – 0 Galatasaray (Eto’o 4′, Cahill 42′)

Chelsea: 1 Cech, 2 Ivanovic, 28 Azpilicueta, 8 Lampard, 24 Cahill, 26 Terry, 22 Willian (Kalas – 93′), 7 Ramires, 29 Eto’o (Torres – 85′), 11 Oscar (Schürrle – 82′), 17 Hazard

Galatasaray: 25 Muslera, 27 Eboué (Hajrovic – 77′), 15 Telles, 35 Kurtulus (Balta – 67′), 21 Chedjou, 26 Kaya, 17 Yilmaz (Bulut – 54′), 3 Felipe Melo, 11 Drogba, 8 Inan, 10 Sneijder

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response