Prediksi Liga Champion: Manchester United vs Olympiacos

Ditulis 19 Mar 2014 - 16:25 oleh Eko Nurhuda
|
David Moyes

David Moyes (kiri), menghadapi laga hidup-mati melawan Olympiacos di Old Trafford.

MANCHESTER (BanyumasNews.com) – Tugas berat menghadang Manchester United saat menjamu klub Yunani Olympiacos dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champion musim 2013/14. Kalah 0-2 di leg pertama, United wajib menang dengan selisih tiga gol bersih di kandang sendiri, Kamis (20/3) dini hari WIB.

Man. United menatap laga ini dengan bekal kurang baik. Akhir pekan lalu mereka dikalahkan musuh bebuyutan Liverpool dengan skor telak 0-3 di ajang Premier League. Yang lebih menyakitkan, kekalahan itu terjadi di Old Trafford yang bakal menjadi venue pertandingan melawan Olympiacos.

United juga bakal kehilangan Chris Smalling dand Jonny Evans karena deraan cedera. David Moyes juga tak bisa menurunkan pemain sarat pengalaman Juan Mata karena sudah pernah tampil di Liga Champion musim ini bersama Chelsea. Di pihak lawan, striker veteran Argentina Javier Saviola dipastikan bisa bermain setelah pulih dari cedera.

“Kami melakukan apa yang selalu kami lakukan, yakni berkonsentrasi pada permainan kami sendiri. Kami tahu musuh kami dengan baik, dan kami tahu keunggulan 2-0 bukanlah keuntungan yang besar,” ujar pelatih Olympiacos, Michel, menyinggung hasil 2-0 di kandang sendiri pada leg pertama.

“Kami harus mencetak gol untuk membuat kondisi lawan semakin sulit, karena kami tahu United punya keinginan kuat untuk membalikkan kondisi di pertandingan ini,” lanjutnya.

Berbeda dengan United yang masih bersusah payah menembus posisi empat besar, Olympiacos sudah dipastikan menyabet gelar juara Liga Super Yunani dengan kompetisi masih menyisakan lima pertandingan sisa.

Manajer Man. United David Moyes menyebut timnya harus mulai bermain lebih baik lagi di sisa kompetisi, termasuk saat menghadapi Olympiacos nanti.

“Hasil-hasil yang kami terima sangat mengecewakan, namun kami harus terus mencoba. Kami telah membuat banyak kesempatan dan mengambilnya, itulah perbedaannya musim ini,” kata Moyes menyinggung kondisi kelabu yang dialami United musim ini.

Laga melawan Olympiacos adalah momen tepat bagi Moyes untuk menjaga nama besar Manchester United. Pasalnya, peluang United ke Liga Champion musim depan bisa jadi sangat tergantung pada hasil pertandingan dini hari ini.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response