Piala AFC: Arema Cronus Kelelahan Usai Tempuh Perjalanan 20 Jam

Ditulis 18 Mar 2014 - 08:01 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
293
Dalam Tag
Arema Cronus

Para pemain Arema melepaskan penat di pantai di Male, Maladewa.

MALE (BanyumasNews.com) – Skuat Arema Cronus kelelahan setelah menempuh perjalanan sejauh 20 jam menuju kandang Maziya Sports di Male, Maladewa. Kedua klub bakal bertanding di Stadion Nasional Male dalam lanjutan babak grup Piala AFC pada Selasa (19/3).

Perjalanan Arema ke Male sangat komplit, yakni darat, udara, dan laut. Perjalanan darat ditempuh dari Malang ke Surabaya menuju bandara. Mulai dari Kota Pahlawan, tim asuhan duet pelatih Suharno-Joko Susilo ini menempuh perjalanan udara ke Male dengan transit di Malaysia. Lalu setibanya di Maladewa, tim harus menggunakan feri menuju ke pulau di mana kota Male terletak.

Saat transit selama 6 jam di Kuala Lumpur, skuat Arema memanfaatkan waktu untuk refreshing. Manajer Iwan Budianto memberi surprise berupa bonus uang sebanyak 3.000 ringgit kepada tim. Bonus tersebut lantas digunakan untuk makan-makan dan berkeliling ke sekitar bandara oleh Kurnia Meiga dkk.

Kesempatan di Kuala Lumpur juga dimanfaatkan tim pelatih untuk mengorek kekuatan calon lawan dari pemain Indonesia yang membela klub Malaysia, Andik Vermansyah. Andik bersama Selangor FA sudah lebih dulu bertandang ke Male dan berhasil membawa pulang satu poin dari kandang Maziya Sports. Informasi dari Andik ini melengkapi data-fakta lawan yang selama ini hanya didapat dari internet.

Rombongan Arema sampai di Maladewa pada Ahad (16/3) malam pukul 23.00 waktu setempat atau Senin (17/3) pukul 01.00 WIB dini hari. Pagi harinya, tim pelatih membawa tim ke pantai untuk berwisata. Hal ini dimaksudkan untuk melepaskan kepenatan serta kelelahan yang dirasakan pemain usai menempuh perjalanan selama 20 jam.

Selasa (18/3) pagi skuat Arema Cronus berencana menggelar latihan jelang pertandingan melawan tuan rumah yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (19/3).

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response