Piala AFC: Tantang Jayapura, New Radiant Bertekat Bawa Pulang Poin

Ditulis 18 Mar 2014 - 08:55 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
115
Dalam Tag
New Radiant

New Radiant, tak ingin pulang ke Maladewa tanpa poin.

JAYAPURA (BanyumasNews.com) – Klub asal Maladewa New Radiant menempuh perjalanan panjang nan berat untuk sampai ke Jayapura, tempat pertandingan melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan babak grup Piala AFC. Meski begitu, tim yang sempat menembus babak semifinal Piala AFC ini tetap bertekat mengambil poin dari tuan rumah.

Pelatih New Radiant, Ismail Anil, menyebut Persipura adalah tim kuat dengan materi pemain asing oke. Tapi ia mengungkapkan timnya tak gentar, dan berniat membawa hasil saat pulang ke negerinya. Minimal satu poin alias hasil imbang jadi incaran Ismail dari pertandingan yang akan berlangsung pada Selasa (18/3) ini.

“Kami lakukan persiapan dengan baik dan akan berusaha memanfaatkan kesempatan dengan baik dan pemain kami ada yang kelelahan. Kami akan melihat peluang dan berusaha tidak kalah. Atau kami akan berusaha menngambil poin,” kata Ismail dalam konferensi pers jelang pertandingan di Jayapura, Senin (17/3).

Absennya Boaz Solossa di pihak Persipura ternyata tak luput dari perhatian Ismail. Namun begitu ia menyebut timnya tak hanya fokus pada pemian tertentu, melainkan Persipura sebagai tim.

“Kami tidak fokus pada satu-dua pemain saja namun memang ada yang menonjol. Kami tidak melihat adanya perbedaan dengan absennya Boaz karena Persipura adalah tim terbaik dengan materi pemain bagus. Jadi kami harus tetap berusaha di laga besok. Persipura tidak bergantung pada satu atau dua pemain saja,” tambah Ismail.

Kapten New Radiant Mohamed Imran yang duduk di sebelah pelatihnya menambahkan, “Setiap laga kami berusaha membuat gol termasuk di laga melawan Persipura tapi kami tidak bisa memprediksikan berapa gol yang akan terjadi.”

New Radiant dan Persipura Jayapura tergabung di Grup E. Dua peserta lainnya adalah Home United (Singapura) dan Churchill Brothers (India). Persipura memimpin klasemen dengan poin 4, sementara New Radiant berada di posisi tiga dengan koleksi 3 poin.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response