Piala AFC: Persipura Siap Jamu New Radiant

Ditulis 18 Mar 2014 - 08:25 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
55
Dalam Tag

Persipura Jayapura

Persipura Jayapura bersiap menjamu New Radiant.

JAYAPURA (BanyumasNews.com) – Persipura Jayapura bakal ditantang klub Maladewa New Radiant dalam lanjutan babak grup Piala AFC. Dalam pertandingan yang menurut rencana digelar di Stadion Mandala, Selasa (18/3) siang WIT, Persipura tidak akan diperkuat kapten tim Boaz Solossa yang terkena akumulasi kartu.

Tidak tampilnya Boaz merupakan sebuah kehilangan besar bagi Persipura, namun pelatih Jacksen F. Tiago menyebut dirinya sudah menyiapkan pengganti sang kapten. Boaz sendiri harus absen setelah mengoleksi dua kartu kuning, masing-masing dalam pertandingan melawan Home United dan Churchill Brothers.

“Ini kehilangan besar bagi tim kami karena kita semua tahu seperti apa peran Boaz dalam tim. Tapi di ISL dia juga beberpa kali tidak main. Jadi pengalaman itu akan kami manfaatkan. Namun Boaz juga selalu hadir baik dalam latihan ataupun ibadah untuk memotivasi pemain,” demikian ujar Jacksen dalam konferensi pers jelang pertandingan di Jayapura, Senin (17/3).

Ketika ditanyakan siapa yang disiapkan sebagai pengganti Boaz, Jacksen mengatakan ia sudah punya rencana tapi tak mau membeberkan siapa nama pemain tersebut.

“Kami akan lihat sebelum pertandingan. Namun semua pemain siap, kecuali Boaz, Dominggus Fakdawer dan Boakay. Kini kami hanya berpikir bagaimana menyiapkan tim dan menyusun strategi mengalahkan lawan. Saya tahu persis kekuatan kami dan juga kekuatan lawan tapi kami tidak perlu menyebut itu,” tambahnya.

New Radiant bukan lawan enteng bagi Persipura. Klub Maladewa ini punya rekam jejak bagus di kancah antarklub Eropa dengan pernah menembus babak semifinal Piala AFC. Prestasi terbaik Persipura sendiri hingga saat ini adalah menembus babak perempatfinal.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response