Liga Spanyol: Barcelona Bantai Osasuna 7-0, Messi Hattrick

Ditulis 17 Mar 2014 - 07:59 oleh Eko Nurhuda
|
Barcelona vs Osasuna

Lionel Messi jadi bintang kemenangan Barcelona saat menang 7-0 vs Osasuna.

BARCELONA (BanyumasNews.com) – FC Barcelona menunjukkan dirinya masih layak diunggulkan dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol. Menjamu tim papan bawah Osasuna di Stadion Camp Nou, Ahad (16/3) malam WIB, Lionel Messi menang telak 7-0! Messi sendiri mencetak hattrick.

Barca boleh jadi terlecut oleh hasil positif yang dibukukan dua rivalnya, Real Madrid dan Atletico Madrid, pada hari sebelumnya. Kedua tim ibukota yang menempati posisi 1-2 klasemen sementara tersebut sama-sama memenangkan pertandingan masing-masing dengan skor identik, 1-0.

Jika tak ingin tertinggal semakin jauh oleh duo Madrid, Barcelona tak punya opsi lain kecuali mengalahkan Osasuna. Dan, Messi cs. tak cuma menang, tapi menang dengan gaya. Mendominasi laga dengan 70% ball-possession, Barca melepas 20 tembakan yang 11 di antaranya tepat sasaran!

Keunggulan tuan rumah dibuka oleh Messi pada menit ke-18. Mendapat umpan silang dari Alexis Sanchez, El Messiah menjebol gawang tim tamu lewat tendangan kaki kiri dari jarak dekat. Empat menit berselang, giliran Sanchez yang mencetak gol setelah diberi umpan oleh Jordi Alba.

Barca benar-benar tak membiarkan tamunya bernapas. Selang 11 menit kemudian, gol ketiga pun lahir. Kali ini gelandang Andres Iniesta yang jadi aktornya. Tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti membuat babak pertama berakhir dengan skor 3-0.

Osasuna berusaha melakukan perlawanan di babak kedua. Menit ke-53, Oriol Riera melepas tembakan ke arah gawang. Sayang, laju bola melipir ke samping. Kemudian tendangan Roberto Torres dan Álvaro Cejudo belum mampu menjebol gawang Victor Valdes.

Messi lantas menunjukkan cara mencetak gol pada pemain lawan. Menit ke-63, gol keduanya lahir setelah melakukan kerja sama cantik dengan Iniesta di dalam kotak penalti. Barca pun semakin nyaman dengan keunggulan 4-0.

Barca menggila di 12 menit terakhir dengan mencetak tiga gol tambahan. Diawali oleh gol Cristian Tello di menit ke-78, disusul gol ketiga Messi di menit ke-88, lalu ditutup gol telat Pedro di masa injury time. Pertandingan pun berakhir dengan skor mencolok 7-0.

Dengan kemenangan ini Barca terus menempel duo Madrid dengan selisih masing-masing empat dan satu poin. Namun Barca punya senjata ampuh berupa selisih gol terbanyak di antara ketiga tim. Tambahan 7 gol membuat selisih gol El Barca menjadi +59, lebih banyak dari Madrid (+51) dan Atleti (+43).

Barcelona 7-0 Osasuna
(Messi 18′, 63′, 88′, Sánchez 22′, Iniesta 34′, Tello 78′, Pedro 90′)

Barcelona: 1 Valdés, 22 Dani Alves, 18 Alba, 16 Busquets, 15 Bartra, 14 Mascherano (Adriano – 82′), 6 Xavi (Song – 62′), 8 Iniesta, 10 Messi, 9 Sánchez (Tello – 77′), 7 Pedro

Osasuna: 13 Fernández, 15 Sanjurjo Maté, 24 Abella Pérez, 20 Silva, 22 Loties, 14 Arribas, 16 Cejudo, 23 Loe, 19 Riera Magem (Acuña – 84′), 21 Torres (Puñal – 70′), 9 Armenteros (Lobato – 62′)

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response