Liga Inggris: Spurs Takluk di Kandang Sendiri

Ditulis 17 Mar 2014 - 07:33 oleh Eko Nurhuda
|

Tottenham Hotspur vs Arsenal

LONDON (BanyumasNews.com) – Tottenham Hotspur semakin menjauhkan diri dari target finis di posisi empat besar klasemen. Menghadapi tim sesama pemburu zona Liga Champion, Arsenal, di White Hart Lane, Ahad (16/3) malam WIB), Spurs kalah dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal Arsenal dicetak oleh Tomas Rosicky di menit ke-2.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Spurs sangat dominan atas Arsenal. Sayang, gol cepat Rosicky memanfaatkan umpan Alex Oxlade-Chamberlain membuat tim tamu sedikit relaks menghadapi gempuran bertubi-tubi yang dilancarkan Cristian Eriksen cs. Sebaliknya, Spurs yang tertekan karena rentetan hasil buruk jadi bermain tak lepas.

Catatan statistik pertandingan menunjukkan Spurs menguasai jalannya laga dengan menguasai bola lebih lama, yakni 59% berbanding 41% milik Arsenal. Spurs juga melepas lebih banyak tembakan, yakni 17 kali. Namun hanya dua tembakan yang tepat mengarah gawang. Sedangkan Arsenal hanya melepas 7 tembakan, tapi 3 di antaranya tepat sasaran.

Di babak pertama, tiga tendangan Spurs melalui kaki Nabil Bentaleb, Christian Eriksen, dan Nacer Chadli semuanya bisa diblok lawan. Di babak kedua, 7 tembakan yang dilepas Chadli, Bentaleb, Sandro, Andros Townsend, Gylfi Sigurdsson, dan eks pemain Arsenal Emmanuel Adebayor kembali mampu diblok.

Salah satu peluang bagus Spurs didapat melalui Adebayor di menit ke-88. Mendapat umpan dari Sigurdsson, pemain bernomor punggung 10 ini melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun kiper Wojciech Szcezny masih sigap menghalau bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawangnya.

Spurs juga memperoleh lebih banyak peluang dari sepak pojok, namun tak satu pun yang berhasil dimanfaatkan untuk mencetak gol. Karena frustasi tak juga mampu menjebol gawang Arsenal, pemain tuan rumah banyak melakukan pelanggaran. Wasit pun sampai harus mengeluarkan 5 kartu kuning untuk Spurs.

Hingga akhir pertandingan, skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan. Berkat hasil ini The Gunners terus menempel Liverpool dengan poin sama. Sedangkan Spurs sudah harus was-was karena poin mereka (53) berpotensi disalip Everton (51) yang masih punya tabungan 2 laga sisa.

Tottenham Hotspur 0-1 Arsenal (Rosicky 2′)

Tottenham Hotspur: 25 Lloris, 16 Naughton, 3 Rose, 30 Sandro (Paulinho – 68′), 4 Kaboul, 5 Vertonghen, 17 Townsend, 42 Bentaleb, 10 Adebayor, 21 Chadli (Sigurdsson – 69′), 23 Eriksen (Soldado – 82′)

Arsenal: 1 Szczesny, 3 Sagna, 28 Gibbs, 8 Arteta, 4 Mertesacker, 6 Koscielny, 7 Rosicky (Flamini – 69′), 15 Oxlade-Chamberlain (Vermaelen – 85′), 12 Giroud, 19 Cazorla, 9 Podolski (Monreal – 77′)

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response