Liga Spanyol: Gol Tunggal Ronaldo Tentukan Kemenangan Real Madrid

Ditulis 16 Mar 2014 - 12:34 oleh Eko Nurhuda
|

Cristiano Ronaldo

MALAGA (BanyumasNews.com) – Real Madrid melanjutkan dominasinya di Liga Spanyol. Bertandang ke markas Malaga pada Ahad (16/3) dini hari WIB, pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol ini sukses membawa pulang tiga poin dan terus menjaga jarak dengan para pesaing terdekat.

Madrid sama sekali tak canggung sekalipun bertindak sebagai tim tamu. Cristiano Ronaldo cs. justru sangat leluasa mengobrak-abrik pertahanan Malaga. Beruntung lini belakang tuan rumah, plus kiper Willy Caballero bermain apik sehingga gawang tetap aman meski terus digempur.

Pada menit ke-8, Gareth Bale yang membawa bola ke dalam kotak penalti dijatuhkan Marcos Angeleri. Dari tayangan ulang terlihat ada kontak antara keduanya, dan hadiah penalti layak diberikan pada Madrid. Namun wasit berpendapat lain sehingga kejadian tersebut tidak dianggap sebagai pelanggaran.

Beruntunglah Madrid memiliki pemain sekelas Ronaldo. Menerima umpan bagus dari Bale, CR7 tak menyia-nyiakan peluang untuk mengubah keadaan menjadi 0-1. Kerja sama Ronaldo-Bale kembali membahayan gawang Malaga tiga menit berselang, namun kali ini tembakan Ronnie masih meleset.

Di babak kedua Madrid tampil sangat dominan. Berulang kali tim tamu membuat kreasi-kreasi serangan yang membahayakan gawang Malaga, tapi tak sampai berbuah gol. Salah satunya kerjasama Isco dan Angel Di Maria di menit 54 yang tidak berbuah gol kedua.

Menjelang bubaran, Madrid nyaris menambah keunggulan. Sayang, dua tembakan ke arah gawang yang dilepas Ronaldo dan Isco secara berturut-turut berhasil digagalkan Caballero. Skor 0-1 untuk kemenangan Madrid bertahan hingga pertandingan usai.

Malaga 0-1 Real Madrid (Ronaldo 22′)

Malaga: Caballero; Angeleri (El Hamdaoui 87′), Sanchez, Nunes, Antunes; Camacho, Tissone (Portillo 68′); Duda, Amrabat, Garcia (Iakovenko 68); Santa Cruz

Real Madrid: Lopez; Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo; Alonso, Modric (Illarramendi 90′), Isco (Rodriguez 63′); Bale, Ronaldo, Benzema (Di Maria 31′)

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response