Hasil Lengkap Pertandingan Liga Inggris, Sabtu (15/3)

Ditulis 16 Mar 2014 - 11:55 oleh Eko Nurhuda
|

Nemanja Matic, Chelsea FC

BanyumasNews.com – Liga Inggris memasuki pekan ke-30. Tak banyak kejutan terjadi di pertandingan Sabtu (15/3) malam. Satu-satunya hasil di luar dugaan adalah kalahnya pemimpin klasemen Chelsea di kandang Aston Villa. Gol tunggal Fabian Delph membuat The Blues kehilangan poin krusial di sisa kompetisi.

Tak hanya kalah dan kehilangan angka, penderitaan Chelsea bertambah ketika wasit mengusir keluar dua pemainnya karena serangkaian pelanggaran keras. Willian lebih dulu mendapat kartu kuning kedua, disusul Ramires pada ujung pertandingan. Keluarnya Ramires diikuti protes keras Jose Mourinho yang kemudian ikut diusir wasit.

Masih dari London, tim tetangga Villa, Fulham FC, juga meraih kemenangan tipis 1-0. Gol kemenangan Fulham dibuat oleh Ashkan Dejagah di menit ke-68. Kemenangan berharga bagi Fulham yang usai pertandingan tetap berada di dasar klasemen sementara dengan total poin 24.

Di kota Liverpool, tuan rumah Everton menang dengan skor ketat dari tamunya Cardiff City. Tuan rumah lebih dulu unggul melalui gol Gerard Deulofeu di menit ke-69. Cardiff membalas sembilan menit berselang lewat Torres Ruiz. Pertandingan sepertinya akan berakhir dengan skor imbang, sampai akhirnya Seamus Coleman mencetak gol kemenangan bagi The Toffees.

Dua laga seru terjadi di Stoke dan Southampton. Tuan rumah Stoke City dan Southampton harus berjuang keras sebelum mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Stoke sempat ketinggalan lebih dulu lewat gol Andy Carroll (5′), namun bisa membalas melalui Peter Odemwingie (32′ dan 79′) dan Marko Arnautovic (69′). Sementara itu Soton harus mencetak gol di injury time untuk menamatkan perlawan sengit Norwich City dengan skor akhir 4-2. Gol tuan rumah dibuat Morgan Schneiderlin (5′), Rickie Lambert (57′), Jay Rodriguez (72′), dan Sam Gallagher (90′). Sedangkan gol balasan Norwich dicetak Johan Elmander (85′) dan Robert Snodgrass (86′).

Di Wales selatan, Swansea City menderita kekalahan di kandang sendiri kala menjamu West Bromwich Albion. Bermain di depan pendukungnya sendiri yang memadati Liberty Stadium, Roland Lamah sempat membawa tuan rumah unggul di menit ke-2. Namun dua gol balasan WBA yang dicetak Stephane Sessegnon (52′) dan Youssouf Mulumbu (85′) membuat The Swans kian dekat dengan zona degradasi.

Hull City jadi tim kedua yang kalah di kandang sendiri pada pertandingan Sabtu (15/3) malam. Tapi berbeda dengan Swansea yang dikalahkan sesama tim penghindar zona degradasi, Hull dikalahkan tim kaya raya Manchester City. Gol-gol David Silva (14′) dan Edin Dzeko (90′) membuat skor akhir 2-0 untuk tim tamu.

Sementara itu, pertandingan antara Sunderland dan Crystal Palace berakhir tanpa gol.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Inggris, Sabtu (15/3):
Hull City 0 – 2 Manchester City
Everton 2 – 1 Cardiff City
Fulham 1 – 0 Newcastle United
Southampton 4 – 2 Norwich City
Stoke City 3 – 1 West Ham United
Sunderland 0 – 0 Crystal Palace
Swansea City 1 – 2 West Bromwich Albion
Aston Villa 1 – 0 Chelsea

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response