Liga Inggris: Manchester City Menang 2-0 di Kandang Hull City

Ditulis 16 Mar 2014 - 11:23 oleh Eko Nurhuda
|
Edin Dzeko

Edin Dzeko merayakan golnya ke gawang Hull City, Sabtu (15/3) malam WIB.

HULL (BanyumasNews.com) – Tim kaya raya Manchester City melanjutkan petualangannya memperebutkan gelar juara Premier League 2013/14 dengan sebuah kemenangan penting di kandang Hull City. Bermain di KC Stadium, Sabtu (15/3) malam WIB, City menang dua gol tanpa balas untuk membawa pulang tiga poin.

Kemenangan Manchester City tak diperoleh dengan mudah. Tim tamu bahkan sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-10. Pelanggaran Vincent Kompany terhadap Nikica Jelavic membuat wasit tanpa ampun langsung mengeluarkan kartu merah. Kompany seolah tak percaya pada keputusan wasit, namun ia akhirnya hanya bisa keluar lapangan sambil menutupi wajah dengan kaosnya.

Toh, bermain dengan 10 orang tak membuat permainan City terganggu. Hull City memang berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan menguasai bola lebih lama, yakni 54% berbanding 46%. Tuan rumah juga melepas lebih banyak tembakan, namun dari 15 tendangan hanya 5 saja yang mengarah tepat ke gawang. Itu pun tak ada yang berbuah gol.

City bermain jauh lebih efektif. Tim arahan Manuel Pellegrini melepas 8 tembakan dengan 3 di antaranya on-target. Hebatnya, dua dari tiga tembakan itu berbuah gol yang pada akhirnya memenangkan Manchester Biru.

David Silva membuka skor di menit ke-14. Memperoleh bola dari Yaya Toure, gelandang asal Spanyol ini melepas tembakan kaki kiri nan keras dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang gagal dihalau kiper tuan rumah. Gol!

Setelah itu pertandingan berjalan ketat dengan kedua tim saling bertukar serangan. Hull sempat membuat gol, namun wasit menilai posisi David Meyler sudah lebih dulu off-side sebelum membobol gawang Joe Hart. Hull juga bisa saja mendapat hadiah penalti ketika Hart melakukan pelanggaran saat merebut bola dari George Boyd, namun wasit berpendapat lain.

Edin Dzeko akhirnya menggandakan keunggulan timnya di menit terakhir waktu normal. Penyerang asal Bosnia ini memanfaatkan umpan terobosan Silva dengan sangat baik, melepas tendangan kaki kiri yang kembali membobol gawang Hull City.

Kemenangan ini membuat selisih poin City merapat menjadi hanya 6 angka. Dengan sisa tiga partai lebih banyak, City berpeluang besar menyalip Chelsea dalam pekan-pekan mendatang.

Hull City 0-2 Manchester City
(Silva 14′, Dzeko 90′)

Hull City: 1 McGregor, 2 Rosenior (Fryatt – 80′), 3 Figueroa (Aluko – 45′), 8 Huddlestone, 5 Chester, 6 Davies, 27 Elmohamady, 14 Livermore, 18 Jelavic, 21 Long, 7 Meyler (Boyd – 58′)

Manchester City: 1 Hart, 5 Zabaleta, 22 Clichy, 25 Fernandinho, 4 Kompany, 26 Demichelis, 8 Nasri (Jesús Navas – 81′), 14 Javi García, 10 Dzeko, 42 Yaya Touré (Lescott – 71′), 21 Silva (Kolarov – 91′)

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response