Ini Dia Isi Surat Mandat Megawati untuk Pencapresan Jokowi

Ditulis 14 Mar 2014 - 23:01 oleh Joko Pujakesuma
Jokowi calon presiden PDIP

Megawati saat membacakan mandat untuk Joko Widodo, Jumat (14/3) siang.

JAKARTA (BanyumasNews.com) – Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan telah memberikan mandat pada gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk maju sebagai calon presiden RI pada pemilihan umum mendatang. Mandat tersebut dibacakan sendiri oleh Mega pada Jumat (14/3) siang di Jakarta.

Mandat Megawati ditulis sendiri oleh putri Presiden Soekarno ini di atas sebuah kertas berkop Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan. Isinya sangat singkat, padat, dan langsung menuju ke sasaran: mengajukan Jokowi sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.

Acara pemberian mandat ini dilaporkan oleh akun Twitter resmi PDI Perjuangan. Dalam akun tersebut juga terdapat foto-foto saat Mega membacakan mandatnya didampingi Ketua Harian PDIP Puan Maharani dan Sekjen Tjahjo Kumolo.

Berikut isi mandat Megawati:

Saudara-saudara sekalian sebangsa dan setanah air yang tercinta!
Dua hari lagi kita sebagai bangsa akan memulai sebuah proses demokrasi, yaitu pemilu legislatif…
Setelah mengamati selama ini dengan cermat & seksama berjalannya situasi dan kondisi di negara kita maka dengan ini saya MEGAWATI SOEKARNOPUTRI Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, memberikan mandat kepada saudara Ir. Joko Widodo untuk menjadi CALON PRESIDEN dari PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN.

Perintah ini untuk dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab bagi bangsa dan negara INDONESIA!

14 Maret 2014

(Megawati Soekarnoputri)
Ketua Umum Partai Demokrasi INDONESIA Perjuangan

Ini dia surat mandat Megawati kepada Jokowi

Ini dia surat mandat Megawati kepada Jokowi.

Tentang Penulis

Leave A Response