Resmi! PDI Perjuangan Usung Jokowi sebagai Calon Presiden

Ditulis 14 Mar 2014 - 22:36 oleh Joko Pujakesuma
Jokowi calon presiden PDIP

Megawati saat membacakan mandat untuk Joko Widodo, Jumat (14/3) siang.

JAKARTA (BanyumasNews.com) – PDI Perjuangan baru saja mengumumkan siapa bakal calon presiden yang diusung pada Pilpres mendatang. Melalui akun Twitter resminya, partai berlambang banteng tersebut menunjuk gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden.

Pencalonan Jokowi memang belum secara resmi dilakukan. Namun Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP telah memberikan mandat kepada mantan Walikota Surakarta tersebut untuk maju dalam pemilihan presiden bersama partainya. Mandat ini diberikan Megawati dalam sebuah acara sederhana di Jakarta, Jumat (14/3) siang.

Tak lama usai acara pemberian mandat, akun Twitter resmi PDIP menuliskannya dalam serangkaian cuit. Cuit pertama berbunyi “BREAKING NEWS : Megawati Soekarnoputri telah resmi memberi mandat Jokowi sbg Capres 2014 #JKW4P”, dipublikasikan pada pukul 14.42 WIB. Setelah itu diperlihatkan juga foto Megawati saat membacakan mandat bersama Ketua Harian Puan Maharani dan Sekjen Tjahjo Kumolo.

Isi surat mandat yang ditulis tangan oleh Megawati tersebut sangat sederhana. Intinya, Megawati selaku ketua umum partai memberi mandat kepada kadernya untuk maju sebagai calon presiden yang diusung partai dalam pemilihan presiden mendatang.

Selain mandat untuk Jokowi, Mega juga membacakan perintah harian kepada segenap pengurus PDIP. Ada tiga butir poin dalam perintah harian tersebut, dan nomor satunya adalah agar dewan pengurus mendukung penuh pencapresan Jokowi.

Jokowi capres PDI Perjuangan

Tentang Penulis

Leave A Response