Jemur Adventure Hadir di Kebumen

Ditulis 14 Mar 2014 - 19:32 oleh Yit BNC

jemur adventure kebumenKEBUMEN (BanyumasNews.Com) – Bupati Kebumen H Buyar Winarso,SE, hari ini, Jumat( 14/3) meresmikan Jemur Adventure Park. Wahana  Adventure  yang berlokasi di Desa Jemur, Kecamatan Kebumen tersebut  merupakan salah satu hasil  kegiatan pembangunan  PNPM perkotaan yang dibiayai dari Program Penataan  Lingkungan Permukiman  Berbasis  Komunitas ( PLPBK). 

Bupati Kebumen H Buyar Winarso,SE  mengapresiasi atas terbangunnya  wahana adventure . Seraya  mengucapkan selamat kepada semua pihak yang  berperan dalam proses pembangunan  wahana tersebut.  Bupati berharap Jemur Adventute Park bisa menjadi sarana  untuk kegiatan  rekreasi  dan  pendidikan karakter bagi masyarakat Kebumen. Apalgi saat ini, jumlah  wahana  adventure Park masih terbats jumlahnya di Kebumen.

Meski terbilang masih sederhana dan belum lengkap, bila dibanding dengan  wahana  serupa di luar wilayah Kebumen, setidaknya berbagai wahana tersedia di  Jemur Adventure Park.  Di antaranya  wahana panjat dinding, flying fox serta  ruang pertemuan  terbuka berupa pendopo sederhana yang bernuansa alam. Untuk panjat dinding juga disediakan untuk tingkat pemula dan anak-anak.

Meski terbilang baru, keberadaan Jemur Adventure Park sudah mulai  dikenal masyarakat Kebumen. Di akhir minggu,beberapa sekolah di wilayah Kebumen  telah memanfaatkan wahana tersebut untuk kegiatan  pramuka, outbound atau hanya  untuk mengadakan  pertemuan. Tak hanya itu, Desa Jemur juga pernah  dikunjungi rombongan studi banding dari luar Jawa  yang ingin mengetahui pembangunan  Jemur Adventure Park. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response