TNI AU Buka Penerimaan Tamtama Prajurit Karir

Ditulis 14 Mar 2014 - 18:43 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
316
Dalam Tag

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com) – Tentara Nasional Inonesia Angkatan Udara (TNI AU) kembali membuka pendaftaran bagi pemuda untuk dididik menjadi tamtama prajurit karir.

Kepala Dinas Personal Landasan Udara (Lanud) Wirasaba, Pubalingga, Kapten Adm Rizky Agustino menjelaskan, adapun syarat pendaftaran meliputi WNI, pria, bertakwa kepada tuhan, setia dan taat pada Pancasila dan UUD 1945 serta bukan prajrit TNI/Polri dan PNS.

“Calon prajurit minimal berusia 17 tahun 9 bulan pada saat dilantik menjadi prajurit dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pada 19 Juni 2014,” kata Rizky.

Calon prajurit juga harus berkelakuan baik dan tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap yang dinyatakan dengan surat keterangan catatan kepolisian dari Polres setempat.

Tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm, berat badan ideal dan tidak berkacamata serta sehat jasmani dan rohani. Berijazah serendah-rendahnya SMP, belum menikah dan sanggup tidak menikah baik selama pendidikan pertama dan pendidikan kejuruan maupun dua tahun setelah lulus pendidikan. Sanggu menandatangani ikatan dinas pertama keprajuritan selama tujuh tahun terhitung dimulai dilantik sebagai prajurit dua. Mereka yang sudah bekerja, harus melampiri surat persetujuan/izin dari kepala jawatan/instansi yang bersangkutan.

“Pendaftaran dibuka mulai 1-31 Maret 2014 seara online melalui website http://rekrutmen-tni.ilmci.com. Pendaftaran ulang bagi yang sudah mendaftar secara online dilakukan di Dinas Personel Lanud Wirasaba Purbalingga,” katanya.

Pendaftaran uang dilaksanakan pada Maret 2014 sesuai dengan hasil pendaftaran online masing-masing calon. Calon membawa dokumen asli dan fotokopi yang sudah dilegalisasi ditandai dengan cap, tand dan nomor agenda.

Dokumen tersebut meliputi foto kopi akta kelahiran 2 lembar, foto kopi KTP calon dan orang tua/wali dua lembar, kartu kewarganegaraan (bagi keturunan asing) dua lembar, pas foto hitam putih terbaru ukuran 4×6 dua lembar dan foto kopi ijazah terakhir.

“Dan perlu ditekankan, pendaftaran tamtama prajurit karir ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis,” katanya. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response