Warga Gumelar Terserang Chikungunya,Puluhan Dirawat

Ditulis 29 Des 2009 - 15:58 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Setelah Kecamatan Cilongok, kini giliran warga di Kecamatan Gumelar Banyumas yang terserang wabah Chikungunya. Penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk Aides Algopytus ini menyerang warga sejak sebulan lalu. Akibatnya puluhan penderita dirawat di RSYD Ajibarang.

Keterangan yng dihimpun BanyumasNews.Com (BNC) di Gumelar menyebtukan, pada bulan pertama dilaporkan 21 warga Desa Cihonje yang terserang penyakit tersebut. Mereka umumnya warga yang berada di daerah dekat dengan perkebunan. Dari jumlah tersebut 11 orang sempat dirawat di RSUD Ajibarang.

Meski sebagian ada yang sudah sembuh, namun penyakit yang penularannya melalui gigitan nyamuk ini kembali dialami warga lain di desa tetangga seperti Cilangkap dan Paningkaban.

Camat Gumelar, Agus tidak berhasil dikonfirmasi saat wartawan menghubunginya via telepon. Informasi yang diperoleh BNC, tim medis sudah diterjunkan di sejumlah titik lokasi awal munculnya wabah Chikungunya tersebut (banyumasnews.com/BNC)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Sukirno 01/01/2010 pukul 12:11 -

    Wah bahaya tuh…hati2 buat warga gumelar terutama kampungku gancang

  2. Raden Pucuk Pinus 30/12/2009 pukul 11:14 -

    Wah siaga satu nich….. aku jg mau woro2 kewarga pucuk pinus… untuk melakukan antisipasi… semoga semuanya cepat teratasi….

Leave A Response