Cristiano Ronaldo Pemain Terkaya Dunia versi Goal

Ditulis 13 Mar 2014 - 08:15 oleh Eko Nurhuda
|
Cristiano Ronaldo, Real Madrid

Cristiano Ronaldo, berada di urutan pertama dalam daftar pesepak bola terkaya dunia.

BanyumasNews.com – Cristiano Ronaldo ditasbihkan sebagai pemain terkaya sedunia di tahun 2014, demikian menurut daftar Goal Rich List 2014 yang dikeluarkan situs sepak bola Goal. Ronaldo menggantikan posisi David Beckham yang tahun lalu masih menjadi (eks) pemain sepak bola terkaya sejagat.

Goal Rich List adalah sebuah daftar yang dibuat oleh satu tim terdiri dari para analis. Tim ini memperhitungkan semua bentuk pemasukan yang diterima pemain sepanjang menjalani karier di lapangan hijau. Menariknya, daftar ini hanya memperhitungkan pemain-pemain aktif. Dengan demikian nama David Beckham tak termasuk di dalamnya.

Dalam daftar Goal Rich List tahun ini, Ronaldo menempati posisi pertama dengan kekayaan sebesar 148 juta euro. Penghasilan terbanyak pemain Portugal ini berasal dari iklan pribadi. Ronnie tercatat menjadi bintang iklan sejumlah merek ternama seperti Adidas dan Clear.

Nama Ronaldo semakin melambung setelah terpilih sebagai pemenang Balon d’Or 2013. Anugerah ini diprediksi bakal semakin melambungkan namanya sekaligus meningkatkan nilai jualnya di mata pemilik produk yang berminat mengontraknya sebagai bintang iklan.

Di urutan kedua terdapat nama saingan berat Ronaldo, Lionel Messi. Kekayaan pemain asal Argentina ini bertambah setelah menandatangani kontrak anyar dengan Barcelona dengan nilai mewah. Meski sempat terganggu berbagai kasus serta dibelit cedera, pesona Messi masih dinilai tinggi oleh pemilik produk.

Striker Chelsea Samuel Eto’o berada di peringkat ketiga. Meski gajinya di London tak banyak, pemain Kamerun ini mendapat tambahan kekayaan berlimpah saat masih berstatus sebagai pemain klub Rusia, Anzhi Makhachkala.

Di bawah Eto’o terdapat nama striker Manchester United Wayne Rooney. Pemain tim nasional Inggris ini baru saja meneken kontrak anyar bernilai €365 ribu per pekan, namun kekayaannya sudah setinggi bukit sejak sebelum itu. Dengan gaji termahal sepanjang sejarah sepakbola Britania Raya, kekayaan Rooney bakal semakin tinggi.

Posisi 10 besar dalam daftar Goal Rich List 2014 dilengkapi oleh Neymar, Kaka, Ronaldinho, Zlatan Ibrahimovic, Gianluigi Buffon, dan Thierry Henry.

)

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response