Prediksi Liga Europa: Tottenham Hotspur vs Benfica

Ditulis 13 Mar 2014 - 07:54 oleh Eko Nurhuda
|

Tottenham HotspurLONDON (BanyumasNews.com) – White Hart Lane kembali mendapat tamu penting pada Jumat (14/3) dini hari WIB nanti. Si empunya stadion, Tottenham Hotspur, bakal disambangi klub Portugal Benfica di partai pertama babak perdelapanfinal Liga Europa.

Spurs tak akan diperkuat sang kapten Michael Dawson. Pemain belakang ini menderita cedera hamstring saat The Lily Whites dikalahkan Chelsea 0-4 akhir pekan lalu. Dawson bahkan diperkirakan absen hingga pertandingan London derby melawan Arsenal pada Ahad (16/3) mendatang.

Selain Dawson, Etienne Capoue (cedera engkel), Erik Lamela dan Vlad Chiriches (cedera punggung) juga tak bisa masuk daftar pemain Spurs dini hari nanti. Kondisi Mousa Dembele sudah membaik, namun ia masih diragukan dapat tampil menghadapi Benfica.

Absennya Eriksen merupakan ujian berat bagi Spurs. Pemain belakang asal Denmark ini memainkan peranan penting saat Spurs menang 3-1 melawan FC Dnipro di babak sebelumnya. Kemenangan tersebut membuat Dawson cs. menang agregat 3-2 dan lolos ke perdelapanfinal.

Tanpa Eriksen, lini belakang Spurs jadi lebih meragukan. Kekalahan telak di Stanford Bridge akhir pekan lalu bisa dijadikan contoh. Selain melawan The Blues, Eriksen juga absen kala menjamu Cardiff City serta tak ikut memperkuat tim nasional Denmark yang dikalahkan Inggris di Wembley belum lama ini.

Peran krusial Eriksen diakui sendiri oleh Tim Sherwood, manajer Spurs. Di laman resmi klub pengganti Andre Villas Boas ini berkata, “Christian [Eriksen] memberikan kontribusi bagus di beberapa laga terakhir yang dimainkannya, ia mencetak gol dan membuat asis. Senang rasanya jika ia bisa kembali bermain.”

Namun Sherwood juga sadar Spurs bukan hanya Eriksen. Masih ada sejumlah nama lain yang bisa dimainkannya menggantikan bek Denmark tersebut.

Pertemuan Spurs melawan Benfica menjadi yang pertama kali dalam 52 tahun terakhir. Kedua tim terakhir kali bertanding di semifinal Piala Champion 1962. Benfica menang ketika itu, dan kemudian menjadi juara setelah mengalahkan Real Madrid di partai final.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response