Advan Luncurkan Ponsel Fitur Pertengahan Maret

Ditulis 12 Mar 2014 - 20:35 oleh Ratna Dewi
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
164
Dalam Tag

ponsel Advan, hape Advan

(ilustrasi)

JAKARTA (BanyumasNews.com) – Produsen komputer dan elektronik lokal yang kini merambah dunia gadget, Advan, berencana meluncurkan ponsel terbaru pada pertengahan bulan ini. Di tengah kepungan ponsel-ponsel pintar, Advan memutuskan untuk bermain di pasar ponsel fitur (feature phone).

Ponsel fitur adalah telepon seluler dengan fungsi standar seperti telepon, pesan singkat (SMS), pemutar musik, dan beberapa dilengkapi kamera. Advan yakin ponsel jenis ini masih akan terus ada pasarnya, dan produsen lokal ini berniat menyaingi empat merek yang telah lama bermain di tipe ini.

Selama ini Nokia menjadi produsen mancanegara yang masih setia mengeluarkan ponsel fitur meski telah ikut meluncurkan ponsel pintar. Selain Nokia, beberapa merek lokal seperti Mito dan Evercoss juga merupakan vendor yang mengandalkan ponsel fitur sebagai basis penjualan.

Direktur Pemasaran Advan,Tjandra Lianto, menyatakan pasar ponsel fitur tak akan pernah mati. Karena itulah pihaknya berani terjun ke pasar ini.

“Pasar feature phone akan selalu ada. Bahkan terus berkembang. Advan ingin bersaing dengan lima produk feature phone lainnya,” kata Tjandra di Jakarta, Rabu (12/3) siang, seperti dikutip laman Antara.

Tjandra menyatakan riset yang dilakukan timnya menunjukkan beberapa segmen masyarakat masih sangat menginginkan hadirnya ponsel fitur yang penggunaannya sederhana dengan layanan standar.

“Segmen yang kita incar adalah anak-anak yang baru menggunakan ponsel, orang-orang usia matang atau mapan yang malas menggunakan ponsel pintar dan masyarakat di wilayah yang belum tersentuh jaringan 3G,” kata Tjandra.

Advan sudah mempunyai sejumlah ponsel fitur untuk diluncurkan pertengahan bulan ini. Namun Tjandra masih merahasiakan baik bentuk maupun fitur apa saja yang dimiliki ponsel fitur tersebut. Tjandra hanya menyebutkan ponsel fitur keluaran Advan nantinya dibanderol antara Rp 200 ribu – Rp 500 ribu.

Tentang Penulis

Ibu dua anak, pengelola toko online. Kontributor BanyumasNews.com, tinggal di Kec. Taman, Pemalang.

Leave A Response