Agar Pede, Caleg Berburu Makam Keramat

Ditulis 12 Mar 2014 - 20:16 oleh Nanang BNC
CALEG: Agus Maryono caleg yang tengah berdoa disebuah makam yang dianggap keramat (foto:win)

CALEG: Agus Maryono caleg yang tengah berdoa disebuah makam yang dianggap keramat (foto:win)

BANYUMAS (BanyumasNews.Com) – Menjelang pemilihan calon legislatif (Pileg) membuat sejumlah caleg berupaya melakukan upaya agar mereka lolos. Tak hanya kampanye, merekapun melakukan upaya ritual dengan cara mendatangi makam-makam yang dianggap keramat. Mereka berdoa ditempat itu dan berharap bisa memperoleh apa yang dicita-citakan yaitu menjadi anggota legislatif.

Seperti yang dilakukan seorang caleg bernama Agus Maryono dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Agus yang menjadi Caleg untuk Provinsi Jawa-Tengah Dapil 8 ini mengaku sudah sepuluh lebih makam keramat yang dikunjungi.

Antara lain makam wali dan ulama yang menjadi tokoh agama semasa hidupnya. “Saya meyakini dengan berdoa di makam wali, harapan menjadi anggota legislatif bakal terkabul. Karena makam-makam tersebut memiliki nilai spiritual yang tinggi untuk berjuang memenangkan pemililihan caleg, : ujar Agus.

Agus warga Dukuh Waluh Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas ini mengaku tak terlalu banyak menggunakan media kampanye dalam pencalonan ini. Tetapi lebih memilih mendatangi ulama baik yang masih hidup maupun yang sudah wafat. Dengan cara seperti ini dia merasa percaya diri dan optimis memenangkan pemilihan calon legislatif.

 

Tentang Penulis

Leave A Response