Prediksi Liga Champion: Barcelona vs Manchester City

Ditulis 12 Mar 2014 - 16:13 oleh Eko Nurhuda
|
Lionel Messi, Barcelona

Lionel Messi, siap lupakan hasil buruk di liga dan tampil maksimal di Liga Champion.

BARCELONA (BanyumasNews.com) – Laga unik bakal tersaji di Camp Nou, Kamis (13/3) dini hari WIB nanti. Barcelona yang baru saja dipermalukan Real Valladolid di ajang La Liga pada akhir pekan lalu, bakal menjamu Manchester City yang juga baru saja dipermalukan klub divisi bawah Wigan Athletic di perempatfinal Piala FA. Siapa yang bakal memberikan respon lebih baik?

Barcelona berada dalam kondisi fit jelang laga leg kedua babak perdelapanfinal Liga Champion kontra City. Hanya pemain Jonathan dos Santos dan Isaac Cuenca yang absen karena cedera, namun keduanya tidak sering diturunkan sebagai pemain inti.

Kondisi berbeda dialami City yang harus meninggalkan bek tengah berpengalaman Martin Demichelis yang mendapat kartu merah di leg pertama. Sebagai gantinya besar kemungkinan Joleon Lescott yang juga mempunyai jam terbang tinggi akan dipasang sebagai gantinya.

Hanya saja, asisten manajer Ruben Cousillas musti sedikit memutar otak lantaran bek tengah Matija Nastasic dan penyerang Stevan Jovetic tidak bisa dimainkan karena problem cedera. Nastasic mengalami masalah di lututnya, sementara Jovetic terhantam cedera hamstring.

Anggap Babak Kedua
Manajer Manuel Pellegrini sendiri tak bisa mendampingi timnya ke Spanyol karena mendapat hukuman larangan mendampingi tim dalam dua laga Eropa. Hukuman dijatuhkan UEFA menyusul kritik Pellegrini terhadap wasit setelah City dikalahkan Barca di pertemuan pertama.

Keunggulan 2-0 di leg pertama menguntungkan Barca. Tapi pelatih Gerardo Martino mewanti-wanti tim asuhannya untuk melupakan hasil itu dan fokus pada pertandingan nanti malam. Kemenangan tersebut masih belum menjamin apa-apa karena masih ada 90 menit yang harus dijalani di Camp Nou.

“Jika kami terus mengingat-ingat skor 2-0 itu, kami membahayakan keseluruhan peluang. Kami harus menganggap pertandingan malam ini sebagai babak kedua dari satu pertandingan dan kami belum mencetak gol. Kami tak bisa duduk diam dan menunggu apa yang terjadi,” ujar Martino seperti dikutip BBC Sport.

Barcelona punya bekal bagus berupa rekor fantastis di babak knock-out kompetisi Eropa. Dari 34 kali memenangkan laga leg pertama babak knock-out, Barca lolos ke babak selanjutnya sebanyak 32 kali. Itu artinya tim Catalan ini hanya 2 kali gagal lolos ke babak selanjutnya setelah memenangkan leg pertama.

Peluang memperpanjang rekor itu terbuka dengan berbagai problem yang dihadapi City jelang lawatan ke Camp Nou. Tanpa kehadiran manajer, City bak ayam kehilangan induk. Barca bisa memanfaatkan kondisi ini.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response