Liga Champion: Imbang di Kandang Muenchen, Arsenal Tersingkir

Ditulis 12 Mar 2014 - 05:25 oleh Eko Nurhuda
|
Bayern Munich vs Arsenal

Bastian Schweinsteiger mencetak gol pertama bagi Bayern Munich.

MUENCHEN (BanyumasNews.com) – Arsenal hanya bisa meraih hasil imbang di kandang Bayern Munich dalam pertandingan leg kedua babak perdelapanfinal Liga Champion. Bermain di Stadion Allianz Arena, Rabu (12/3) dini hari WIB, tim asuhan Arsene Wenger mengakhiri laga dengan skor 1-1. The Gunners pun tersingkir dari Liga Champion.

Arsenal baru saja melangkah ke babak semifinal Piala FA usai mengalahkan Everton di Emirates Stadium pada akhir pekan lalu. Namun mereka bertandang ke Jerman dengan bekal minus dua gol karena di leg pertama kalah 0-2. The Gunners harusnya balik menang 3-0 untuk bisa lolos ke perempatfinal, tapi hanya bisa membuat satu gol.

Pertandingan berjalan alot sejak babak pertama. Muenchen yang bertindak sebagai tuan rumah tampil sangat percaya diri dengan gaya tiki-taka ciri khas pelatihnya, Josep Guardiola. Tim asal Bavaria ini pun unggul telak dalam hal penguasaan bola dengan ball-possession 67% berbanding 33% milik lawan.

Tak heran jika Muenchen punya peluang mencetak gol lebih banyak pula. Bastian Schweinsteiger cs. menciptakan 14 tembakan dengan 6 di antaranya tepat ke gawang. Arsenal secara kebetulan hanya membuat separuh saja dari usaha tuan rumah. The Gunners mencetak 7 tembakan dan hanya 3 saja yang tepat sasaran.

Arsenal patut berterima kasih pada Lukasz Fabianski yang tampil baik pada laga tersebut. Berulang kali kiper yang menjadi deputi Wojciech Szcezsny di klub dan juga tim nasional Polandia ini menggagalkan peluang matang yang diperoleh pemain Muenchen.

Gawang Fabianski baru kebobolan di babak kedua, tepatnya di menit ke-54 ketika Schweinsteiger berdiri bebas di tengah kotak penalti dan melepas tembakan ke arah pojok kiri bawah gawang.

Namun keunggulan Munich tak bertahan lama. Tiga menit berselang Arsenal membalas melalui kaki pemain Arsenal asal Jerman, Lukas Podolski. Sepakan kaki kiri striker timnas Jerman tersebut dari sudut sempit sukses mengecoh Manuel Neuer. Skor pun segera imbang 1-1.

Sayang, gol Podolski menjadi yang terakhir di laga tersebut. Arsenal tak bisa menambah gol sehingga secara agregat kalah 1-3 dan tersingkir dari Liga Champion.

Bayern Munich 1-1 Arsenal
(Schweinsteiger 54′ – Podolski 57′)

Bayern Munich: 1 Neuer, 21 Lahm, 27 Alaba, 31 Schweinsteiger, 8 Javi Martínez, 4 Dante, 10 Robben, 6 Thiago Alcántara, 9 Mandzukic, 19 Götze (Kroos – 59′), 7 Ribéry (Müller – 85′)

Arsenal: 21 Fabianski, 3 Sagna, 5 Vermaelen, 8 Arteta (Gnabry – 77′), 4 Mertesacker, 6 Koscielny, 11 Özil (Rosicky – 45′), 15 Oxlade-Chamberlain (Flamini – 84′), 12 Giroud, 19 Cazorla, 9 Podolski

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response