Liga Champion: Atletico Madrid Singkirkan AC Milan di Vicente Calderon

Ditulis 12 Mar 2014 - 05:05 oleh Eko Nurhuda
|
AC Milan vs Atletico Madrid

AC Milan kembali dikalahkan Atletico Madrid di leg kedua perdelapanfinal Liga Champion.

MADRID (BanyumasNews.com) – AC Milan melengkapi penderitaannya di kompetisi domestik dengan tersingkir cepat di Liga Champion. Tidak tanggung-tanggung, I Diavolo Rosso tersisih setelah selalu kalah di kedua laga perdelapanfinal melawan Atletico Madrid. Setelah kalah 0-1 di kandang sendiri, Mario Balotelli cs. kembali kalah 1-4 di kandang lawan.

Penyerang Atletico kelahiran Brasil, Diego Costa, benar-benar jadi momok bagi Milan. Di leg pertama pada bulan lalu, penyerang timnas Spanyol ini mencetak gol tunggal timnya. Di kandang sendiri, striker haus gol tersebut mencetak dua gol. Satu gol pembuka, satu lagi gol penutup pertandingan.

Atletico sudah unggul di menit ke-3 ketika Diego Costa berhasil memaksimalkan umpan silang Koke dengan baik. Itulah peluang pertamanya di pertandingan tersebut, dan langsung berbuah gol. Milan pun jadi tertinggal dua gol dan harus mencetak tiga gol jika ingin lolos ke perempatfinal.

Misi itu sepertinya mungkin diraih ketika Kaka menyamakan skor di menit ke-27. Sundulan pemain yang sudah akrab dengan kota Madrid saat masih membela Real Madrid itu tak mampu dihalau Thibaut Courtois.

Skor 1-1 sepertinya bakal bertahan hingga babak pertama usai. Namun lima menit sebelum jeda Arda Turan membuat Milan kembali dituntut membuat setidaknya dua gol agar tak tersingkir. Tendangan jarak jauh gelandang Turki itu melesat kencang dan menembus gawang Milan yang dijaga kiper gaek Christian Abbiati.

Di babak kedua tensi pertandingan semakin tinggi. Pelatih Clarence Seedorf yang melakukan tiga pergantian pemain di paruh kedua tak mampu menginspirasi tim asuhannya untuk menambah gol. Tim tamu menguasai jalannya pertandingan dengan 55% penguasaan bola, namun mereka hanya bisa melakukan 11 tembakan dan cuma 3 yang tepat sasaran.

Bandingkan dengan Atletico yang membuat total 13 tembakan dengan 6 di antaranya tepat sasaran dan berbuah total 4 gol. Dua gol tambahan tuan rumah dibuat Raul Garcia di menit ke-70, disusul gol kedua Costa 15 menit berselang.

Milan yang frustasi malah lebih sering melakukan kesalahan fatal plus bermain menjurus kasar. Total para pemain Milan melakukan 17 pelanggaran dan mengantongi empat kartu kuning dari wasit Mark Clattenburg.

Dengan kekalahan ini Milan secara agregat kalah 1-5. Hasil ini pun menambah panjang rekor buruk Milan ketika melakoni laga tandang di Spanyol. Plus, raihan buruk ini semakin membuat kredibilitas Clarence Seedorf di kursi pelatih diragukan.

Atlético Madrid 4-1 AC Milan
(Diego Costa 3′, 85′, Turan 40′, Raúl García 70′ – Kaka 27′)

Atlético Madrid: 13 Courtois, 20 Juanfran, 3 Filipe Luis, 14 Gabi, 23 Miranda, 2 Godín, 6 Koke (Ribas da Cunha – 82′), 4 Suárez, 19 Diego Costa, 8 Raúl García (Sosa – 72′), 10 Turan (Rodríguez – 78′)

AC Milan: 32 Abbiati, 20 Abate, 28 Emanuelson, 15 Essien (Pazzini – 69′) 13 Rami, 25 Bonera, 27 Taarabt (Robinho – 45′), 34 N. de Jong (Muntari – 78′), 45 Balotelli, 16 Poli, 22 Kaká

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response