Bupati Mengaku Pergoki Pesta Miras di Taman Maerokoco

Ditulis 10 Mar 2014 - 13:30 oleh Yit BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
97
Dalam Tag

PURBALINGGA (BanyumasNews.Com)  – Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto mengaku prihatin atas kondisi taman kota Maerokoco yang digunakan untuk pesta miras dan pacaran kalangan remaja. Para remaja itu sepertinya tak menghiraukan situasi sekitar, apalagi taman kota itu persis berada di depan markas Kodim 0702.

“Saya sudah tiga kali melihat aktivitas para remaja pria yang menggelar pesta minuman keras di taman Maerkoco. Mereka seolah tidak takut, padahal didepannya markas tentara (Kodim-red), “ungkap Sukento saat membuka Musyawarah Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) di Pendapa Cahyana, Sabtu (8/3).

Selain untuk pesta miras, Sukento juga prihatin dengan banyaknya remaja  yang berpacaran di lokasi taman itu. Tak hanya siang hari, malam juga dipakai pacaran. “Kayak burung merpati saja,” ujar Sukento.

Atas kondisi itu, Sukento meminta PMI yang diantaranya membina para remaja melalui kegiatan PMR (Palang Merah Remaja), paling tidak ikut mengarahkan mereka para remaja ke hal yang baik. “PMI salah satunya bertugas untuk  pembinaan generasi muda dan membangun relawan, paling tidak PMI bisa ikut membina anak-anak kita yang salah bergaul dan cenderung melakukan kenakalan remaja,” pinta Sukento.

Media Bantu PMI

Dibagian lain, Sukento juga meminta media massa ikut membantu mensosialisasikan ketersediaan stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI melalui media yang diterbitkannya. Sukento mengaku selama ini memantau stok darah harian melalui jejaring sosial facebook. “Coba media massa ikut memasang informasi stok darah harian di bagian pojok atau di halaman tertentu. Informasi ini tentu sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkannya,” pinta Sukento. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response