All England 2014: Hendra/Ahsan Bawa Indonesia Raih Gelar Juara Ganda Putra

Ditulis 10 Mar 2014 - 11:07 oleh Joko Pujakesuma
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
260
Dalam Tag
Hendra-Ahsan, Hendra Setiawan, Mohamad Ahsan

Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan saat diarak di Pemalang, Agustus 2013 lalu. (Foto: Eko/BNC)

BIRMINGHAM (BanyumasNews.com) – Ganda putra andalan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memutus puasa gelar 11 tahun Merah Putih di ajang All England setelah memenangkan sektor ganda putra di ajang All England 2014. Di partai puncak yang dihelat Ahad (9/3) malam WIB, pasangan Hendra/Ahsan mengalahkan ganda Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Indonesia terakhir kali memenangkan sektor ganda putra All England pada 2003 lalu melalui pasangan Candra Wijawa/Sigit Budiarto. Setelah itu kagu Indonesia Raya tak lagi berkumandang selama 11 tahun.

Rekor buruk tersebut putus tahun ini setelah Hendra/Ahsan mencapai final dan sukses mengandaskan perlawanan Endo/Hayakawa dalam pertandingan dua set langsung. Pasangan kelahiran Pemalang dan Palembang ini mengalahkan lawannya dengan skor 21-19 21-19.

Endo/Hayakawa bukan lawan enteng. Pasangan Jepang ini merupakan runner-up musim lalu. Namun Hendra/Ahsan yang tahun lalu tersingkir di semifinal menunjukkan semangat juang tinggi sepanjang pertandingan. Skor ketat dan identik di kedua gim menunjukkan betapa ketatnya partai ini berjalan.

“Pada pertandingan final ini kami fokus saja gimana caranya supaya dapat satu demi satu poin. Walaupun ketinggalan, tetapi kami tidak mau menyerah. Kami juga punya keyakinan bisa memenangkan gelar ini. Kami sudah berjuang habis-habisan. Kami juga sudah melakukan persiapan selama sebulan lebih,” ujar Hendra usai pertandingan.

“Pasangan Jepang bermain bagus, mereka memiliki pertahanan yang solid dan tidak gampang mati. Pelatih banyak memberikan masukan kepada kami selama pertandingan final, mereka mengingatkan kami untuk selalu siap,” lanjutnya.

Meski sudah memperoleh gelar bergengsi All England, Hendra/Ahsan masih belum puas. Mereka mengincar trofi juara Piala Thomas dan Asian Games yang akan berlangsung tahun ini.

“Target selanjutnya adalah Piala Thomas dan Asian Games, jadi kami bersiap untuk kedua turnamen penting ini. Kami ingin sekali bisa menjadi juara lagi,” kata Hendra.

Tentang Penulis

Leave A Response