Banjarnegara Serahkan Bantuan Korban Bencana Cilacap dan Tasikmalaya

Ditulis 28 Des 2009 - 20:03 oleh Banyumas1
Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Djedje Suhendi, M.Si (kiri) menerima sumbangan dari pemkab Banjarnegara (Asisten Ekbangkesra Setda Banjarnegara  Aryadi Djoko Pradono, SH, MM (foto:lan/BNC)

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Djedje Suhendi, M.Si (kiri) menerima sumbangan dari pemkab Banjarnegara (Asisten Ekbangkesra Setda Banjarnegara Aryadi Djoko Pradono, SH, MM (foto:lan/BNC)

BANJARNEGARA- Bertempat di Ruang Sekda Kabupaten Cilacap, pekan kemarin, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di Cilacap. Disaksikam Asisten Administrasi Umum Setda Cilacap, Drs. Djoko Tri Atmodjo, SH. MM, dana sebesar Rp. 25 juta ini diserahkan oleh Aryadi Djoko Pradono, SH, MM selaku Asisten Ekbangkesra Setda Banjarnegara langsung kepada wakil dari Badan Penanganan Bencana Daerah Kabupaten Cilacap untuk penanganan rentetan bencana alam yang menimpa Kabupatan Cilacap, seperti gempa bumi dan beberapa kasus banjir.

Sehari berikutnya, Pemkab Banjarnegara juga menyalurkan dana bantuan sebesar Rp. 25 juta ke Tasikmalaya untuk membantu korban bencana alam gempa bumi yang menimpa sebagian besar wilayah daerah ini beberapa saat yang lalu. Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Djedje Suhendi, M.Si, bantuan ini akan digabungkan dengan sumbangan lain yang sudah didapat dari kabupaten lain dan digunakan untuk renovasi dan rehabilitasi sarana umum di Tasikmalaya.

Menurut Aryadi, dana bantuan ini dihimpun dari sumbangan sukarela para pegawai di lingkungan Setda Banjarnegara, instansi-instansi di Kabupaten Banjarnegara, dan masyarakat umum yang disalurkan melalui kecamatan.  ”Kegiatan pengumpulan sumbangan semacam ini sangat bagus untuk memupuk jiwa kemanusiaan dan kepedulian sebagai sesama manusia”, jelasnya.  Atas nama Bupati, Aryadi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berperan serta dalam pengumpulan sumbangan sukarela ini.

Di kesempatan yang berbeda, Dra. Endang Retnowati, Kasubag Kesnakertransos Setda Banjarnegara mengatakan pemberian bantuan ke daerah lain yang tertimpa musibah bencana alam semacam ini bukanlah kali pertama dilakukan Pemkab Banjarnegara.  Sebelumnya, Pemkab Banjarnegara memberikan bantuan untuk bencana gempa bumi di Sumatera Barat melalui Permatasako (Persatuan Masyarakat Cubadakair Pariaman Utara) dan harian Suara Merdeka masing-masing sebesar Rp. 35 juta dan Rp. 41 juta.  ”Pemberian bantuan ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa solidaritas antardaerah”, pungkasnya (banyumasnews.com/lan)

Tentang Penulis

Leave A Response